Jogja
Sabtu, 29 Juli 2017 - 17:22 WIB

TAMAN BUDAYA GUNUNGKIDUL : Ini Pesan Dewan Sebelum Proses Pembangunan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi taman kota (JIBI/Solopos/Dok.)

Taman Budaya Gunungkidul diprediksi membutuhkan puluhan miliar

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Kebudayaan Gunungkidul berencana membangun taman budaya di Dusun Siyono Wetan, Logandeng, Kecamatan Playen. Total biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan mencapai Rp73,7 miliar.

Advertisement

Baca Juga : TAMAN BUDAYA GUNUNGKIDUL : Wow, Pembangunan Butuh Biaya Rp73,7 Miliar
Selain melakukan penyelesaian masalah pembebasan lahan, Sekretaris Dinas Kebudayaan Gunungkidul Siti Isnaini Dekoningrum mengaku telah menyusun rencana pembangunan taman budaya. Direncanakan pembangunan taman ini dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama akan dilakukan di tahun depan dengan estimasi anggaran Rp30 miliar. Sedang pembangunan tahap kedua akan  dilaksanakan di 2018 dengan estimasi anggaran Rp30 miliar.

“Perencanaan Pembangunan ini sudah kami ajukan ke Pemerintah DIY. Mudah-mudahan dapat disetujui sehingga target pembangunan dapat selesai tepat waktu,” kata mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini, Jumat (28/7/2017)

Anggota Komisi C DPRD Gunungkidul Anton Supriyadi menyambut baik pembangunan taman budaya yang diprogramkan oleh Dinas Kebudayaan. Namun ia berharap, agar perencanaan pembangunan benar-benar dilakukan dengan matang. Hal tersebut tidak lepas dari besarnya anggaran untuk pembangunan Taman Budaya.

Advertisement

“Mumpung ini masih tahap awal harus dikaji dengan benar dan jangan asal-asalan,” katanya.

Menurut dia, tahap perencanaan memiliki peranan penting dalam proses pelaksanaan pembangunan. Hal ini juga bertujuan agar bangunan sesuai dengan standarisasi sehingga tidak ada masalah kelak di kemudian hari.

“Perencanaannya harus dibuat dengan matang sehingga tidak menimbulkan masalah saat pembangunan berlangsung,” ujar Politisi Nasdem ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif