Sabtu, 29 Juli 2017 - 23:00 WIB

Tak Pakaikan Anting untuk Anaknya, Atiqah Hasiholan Dikritik

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atiqah Hasiholan dan anaknya (Instagram @atiqahhasiholan)

Atiqah Hasiholan dikritik warganet lantaran tak memakaian anting untuk anaknya.

Solopos.com, SOLO – Pasangan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto tengah menikmati masa bahagia sebagai orang tua. Anak pertama mereka, Salma Jihanne Putri Dewanto, yang telah berusia satu bulan terlihat makin lucu dan menggemaskan.

Advertisement

Alasan Atiqah Hasiholan tak pakaikan anting untuk anaknya (Instagram @atiqahhasiholan)

Tapi, tak seperti orang tua lainnya yang memilih memakaikan anting untuk putri mereka, Atiqah dan Rio tidak melakukan hal tersebut. Keputusan itu tentu saja membuat warganet bertanya-tanya apa alasan keduanya tidak menindik telinga dan memakaikan anting di telinga Salma. Menurut mereka anting berfungsi untuk membedakan jenis kelamin bayi laki-laki dan perempuan.

Menanggapi hal itu, Atiqah angkat bicara. Ia menjawab rasa penasaran publik lewat foto anaknya yang diunggah Rabu (26/7/2017). “Saya bangun pagi seperti ini tanpa anting-anting. Bagi yang nanya kenapa Salma ga dipakein anting atau ditindik, jawabannya simpel. Saya dan @riodewanto sepakat segala sesuatu yang sifatnya permanen dan estetis biarlah nanti itu menjadi pilihan Salma untuk menentukan,” tulis Atiqah.

Advertisement

Penjelasan Atiqah membuat warganet mengerti. Mereka pun memberikan dukungan atas keputusan bijak tersebut. Bahkan, beberapa dari mereka mengaku menyesal telah menindik telinga anaknya saat masih bayi.

“Saya malah agak menyesal menindik telinga anak pertama saya saat bayi. Karena saat umur sekitar lima bulan dia menarik antingnya dan akhirnya daun telinganya malah sobek. Jadi, sampai sekarang usia 10 tahun anak saya tidak pakai anting dan dia tidak masalah. Nanti kalau dia minta baru saya ajak memilih anting yang dia mau,” komentar @w_kesi.

“Sepakat mbak, anakku usia sudah dua tahun tidak ditindik. Aneh aja sama yang nyinyir dan ada yang bilang wajib,” sambung @feanitaa.

Advertisement

“Sama dengan saya mbak Atiqah, saya tidak menindik anak saya. Karena tindikan itu bukan suatu keharusan dan bukan peraturan. Saya lebih mengarahkannya untuk berhijab. Saya mendukung mbak Atiqa,” lanjut @elis_jsf.

Sayangnya, beberapa warganet masih memberikan komentar nyinyir tentang keputusan Atiqah. Mereka menilai penampilan Salma menyerupai laki-laki lantaran tidak memakai anting. “Kalau enggak ditindik  dan pakai anting maaf ya terlihat seperti laki-laki. Kasihan lho mom kalau sampai besar belum ditindik. Nanti kalau dia kepengin ditindik rasanya akan lebih sakit,” tulis @tiaa.fiyaa.

“Harusnya gpp ditindik, kan nanti kalau sudah besar mau pakai anting atau enggak yang penting sudah ditindik,” lanjut @arzhanty.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif