Band Korekayu, UKM Musik Sexen Universitas Sanata Dharma Jogja, membuka kompetisi final Shout Art Loud di Jogja, Sabtu (29/7/2017). (JIBI/Bisnis/Pamuji Tri Nastiti) Band Korekayu, UKM Musik Sexen Universitas Sanata Dharma Jogja, membuka kompetisi final Shout Art Loud di Jogja, Sabtu (29/7/2017). (JIBI/Bisnis/Pamuji Tri Nastiti)
Sabtu, 29 Juli 2017 22:15 WIB Pamuji Tri Nastiti/JIBI/Bisnis Kota Jogja Share :

SHOUT ART LOUD
Jaring Bakat Muda untuk Road to Soundrenaline Jogja

Sebanyak lima band finalis yang tampil meliputi Korekayu, Archiblues, Half Eleven PM, Jero Benteng Blues dan Desperados

Solopos.com, JOGJA—Sampoerna melalui Go Ahead Challenge menjaring bakat muda di ranah musik, seni visual dan fesyen dalam gelaran Shout Art Loud di Taman Parkir Abu Bakar Ali, Jogja, Sabtu (29/7/2017). Acara tersebut terselenggara sebagai rangkaian kegiatan Road to Soundrenaline 2017 yang puncaknya, Soundrenaline, berlangsung di Bali pada 9-10 September 2017.

Koordinator acara Shout Art Loud dari Libspace, Yuka Saka Lingga, mengatakan Jogja merupakan ruang yang padat kreativitas sehingga beberapa agenda Road to Soundrenaline diselenggarakan di kota ini.

Sebagai rangkaian acara Shout Art Loud, Libspace, unit Liberates Studio yang fokus pada pengembangan bakat dan talenta komunitas, sebelumnya telah menggelar lokakarya seni visual, kompetisi mural dan band pada pekan lalu di Seturan, Sleman, dan berhasil menjaring beberapa band terpilih.

“Antusiasme anak muda dalam acara ini cukup tinggi. Libspace bangga berkesempatan bergaul dengan mereka yang berpotensi, memiliki kreativitas dan siap berkompetisi. Di sinilah saatnya menjaring bakat itu,” kata Yuka, Sabtu.

Shout Art Loud diselenggarakan Philip Morris Indonesia bekerja sama dengan Libspace dan Swaragama FM. Untuk acara di Taman Parkir Abu Bakar Ali dimulai pukul 15.00 WIB dengan kelas manajemen panggung bersama Primaharsha dari Melodia.

Acara dilanjutkan dengan seleksi final kompetisi band berlangsung pukul 19.00 -21.00 WIB untuk menentukan tiga band dengan juri Isyak (Soloensis Band) dan Primaharsha. Sebanyak lima band finalis yang tampil meliputi Korekayu, Archiblues, Half Eleven PM, Jero Benteng Blues dan Desperados.

Finalis yang lolos akan tampil di puncak Road to Soundrenaline 2017 Jogja yang akan berlangsung dalam penyelenggaraan United We Loud di Stadion Mandala Krida pada 5 Agustus 2017.

NASMOCO SOLOBARU, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Memahami Perppu Ormas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (26/7/2017). Esai ini karya M. Dian Nafi’, pengasuh pesantren khusus mahasiswa Al-Mu’ayyad di Windan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo dan aktif di komunitas perdamaian lintas iman dan lintas golongan. Alamat e-mail penulis adalah mdn4fi@yahoo.com. Solopos.com,…