Jateng
Sabtu, 29 Juli 2017 - 14:50 WIB

POPNAS 2017 : Kemenpora Yakin Jateng Maksimal Persiapkan Popnas XIV

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atlet dayung yang disiapkan untuk Popnas XIV/2017 berlatih di Sungai Kalijajar, Bintoro, Demak, Jateng, Selasa (4/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Popnas XIV dijadwalkan digelar di Jateng, 10-21 September 2017 mendatang.

Semarangpos.com, JAKARTA — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meyakini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 melakukan persiapkan maksimal sehingga kegiatan tersebut bakal berlangsung dengan baik.

Advertisement

“Kami yakin Jawa Tengah mempersiapkan Popnas dengan baik. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga berharap Popnas memberikan kontribusi yang positif bagi prestasi olahraga,” kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Dalam rapat ketua kontingen (CdM meeting) di Semarang itu, menurut dia, yang perlu ditekankan dari penyelenggaraan Popnas adalah bahwa kesuksesan penyelenggaran ajang tersebut, bukan semata tanggung jawab tuan rumah semata, melainkan juga seluruh peserta, termasuk pada CdM dan technical delegate setiap cabang olahraga. Hal itu, menurut dia, perlu diserap dengan baik karena Popnas merupakan kejuaraan multicabang nasional yang sangat kompetitif dan bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi untuk Indonesia.

Popnas XIV di Jawa Tengah yang dijadwalkan berlangsung 10-21 September 2017 bakal diikuti atlet-atlet pelajar dari 34 provinsi di Indonesia. Total ada 25 cabang olahraga yang dipertandingkan, dan sebanyak 21 cabang di antaranya merupakan cabang olahraga resmi dan empat lainnya ekshibisi.

Advertisement

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin mengatakan bahwa kesiapan penyelenggaran Popnas XIV 2017 kurang lebih sudah 95%. Akomodasi atlet, sarana, dan prasarana sudah siap. Akan tetapi, arena dayung masih dikerjakan dan selesai di akhir Juli 2017.

Sementara itu, Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora Washinton mengatakan bahwa CdM Meeting di Semarang, Kamis (27/7/2017), mengagendakan beberapa kegiatan, seperti paparan kesiapan tuan rumah Popnas 2017, peninjauan arena-arena cabang olahraga yang dipertandingkan di Popnas XIV tersebut. Pertemuan itu diikuti para CdM dari 34 provinsi di Indonesia, panitia pelaksana, koordinator cabang olahraga, dan 21 technical delegates (TD) dari 21 cabang olahraga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif