Foto
Sabtu, 29 Juli 2017 - 17:50 WIB

Foto Perkebunan Semarang Ekspor Kopi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buruh pabrik mencuci buah kopi untuk diolah menjadi biji kopi kering di Pabrik Kopi Banaran milik PTPN IX di Jambu, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (27/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Perkebunan PTPN IX di Semarang produksi kopi.

Buruh Pabrik Kopi Banaran menyortir biji kopi di pabrik milik PTPN IX itu di Jambu, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (27/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Advertisement

Pabrik Kopi Banaran milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) aktif memproduksi biji kopi berkualitas ekspor. Saat mendokumentasikan aktivitas buruh pabrik kopi itu, Kamis (27/7/2017), Kantor Berita Antara mencatatkan negara tujuan ekspor biji kopi itu meliputi Jepang, Kanada, Hongkong, dan Italia.

Pemerintah mendorong produsen kopi nasional untuk lebih meningkatkan ekspor kopi ke kawasan Uni Eropa yang pada 2016 nilai ekspornya tercatat sebesar 239,57 juta dollar AS karena dipicu semakin pesatnya pertumbuhan industri ritel kopi di kawasan tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif