Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)
Sabtu, 29 Juli 2017 14:00 WIB Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos Klaten Share :

PENCURIAN KLATEN
Warga Karangnongko Tertangkap Setelah Bawa Motor Curian ke Bengkel

Aksi curanmor gagal lantaran sepeda motor curian dibawa ke bengkel.

Solopos.com, KLATEN — Sepeda motor milik Yatno Sumarto, 60, yang dicuri tak jadi raib setelah ditemukan di bengkel di Kecamatan Jatinom, Klaten. Sedangkan pelaku pencurian itu, Suratman, 38, warga Dukuh Pakel, Desa Blimbing, Kecamatan Karangnongko, Klaten, yang juga berada di bengkel langsung diserahkan ke kepolisian.

Peristiwa itu bermula saat Yatno Sumarto, warga RT 001/RW 008, Dukuh Banyumalang, Desa Glagah, Jatinom, pergi ke sawah di Dukuh Mao, Desa Jambeyan, Kecamatan Karanganom, menggunakan sepeda motor Yamaha Alfa bernopol AD 4041 LD, Jumat (28/7/2017), sekitar pukul 10.30 WIB.

Tiba di sawah, ia memarkirkan motornya tanpa dikunci stang. Kunci motor ia masukkan ke dalam tas plastik dan digantungkan di motor itu. Yatno kemudian berjalan ke timur dan sempat berpapasan dengan Suratman. Yatno lantas turun ke sawah membabati padi.

Sekitar lima belas menit kemudian Yatno kembali ke lokasi motornya diparkir namun motornya raib. “Tahu motornya tak ada, ia lantas mengajak Dwi Ariyanto untuk mencari sepeda motornya bersama-sama,” kata AKP Sugeng Handoko, Kapolsek Karanganom, saat dihubungi solopos.com, Jumat (28/7/2017).

Yatno dan Dwi menemukan sepeda motor korbannya bersama pelaku di bengkel milik Maryanto,46, warga Dukuh Manglen, Desa Cawan, Kecamatan Jatinom. Mereka lantas mengamankan pelaku berikut sepeda motor dan menyerahkan kepada kepolisian.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp3 juta,” terang Sugeng.

Sugeng menduga Suratman mengalami gangguan jiwa sehingga aksinya gagal. Saat ini kepolisian masih mendalami perihal kejiwaan Suratman.

“Saat ini akan melakukan observasi ke RSJ, meminta keterangan orang tua pelaku dan dari RT/RW setempat. Pelaku disebut-sebut mengalami gangguan sejak lahir dan belum pernah dibawa ke RSJ,” imbuh dia.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…