Ilustrasi aktivitas di taman kota (JIBI/Solopos/Antara/Indriarto Eko Suwarso) Ilustrasi aktivitas di taman kota (JIBI/Solopos/Antara/Indriarto Eko Suwarso)
Sabtu, 29 Juli 2017 11:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PEMKOT JOGJA
Wisata Sisi Selatan Dibangun untuk Science Park

Pemkot Jogja mengembangkan sisi Selatan

Solopos.com, JOGJA — Pemerintah Kota Jogja mulai fokus mengembangkan objek wisata di wilayah Jogja bagian selatan. Hal itu untuk memecah wisatawan supaya tidak terfokus di Jogja bagian tengah dan utara.

Objek wisata yang akan dibangun rencananya semacam science park atau taman ilmu pengetahun yang berlokasi di wilayah Tegalturi, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo. Tepatnya di depan Pasar Ikan Higienis.

“Konsep pembangunannya adalah ruang terbuka biru, dimana ada embung sebagai resapan air. Embung tersebut nantinya memiliki banyak fungsi seperti edukasi soal teknologi pengolahan air sekaligus berfungsi sebagai wahana rekreasi,” Kata Kepala Bidang Fisik, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jogja, Wahyu Handoyo, di Balai Kota Jogja, Jumat (28/7/2017).

Wahyu mengatakan rencana pembangunan science park masuk dalam program perioritas pembangunan jangka menengah Kota Jogja. Saat ini sudah masuk pada tahap studi kelayakan. Pada tahun depan akan dimulai penyusunan detail engineering design (DED).

CV.TIGA SELARAS BERSAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menghentikan Perundungan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (25/7/2017). Esai ini karya Dian Sasmita, Direktur Sahabat Kapas, lembaga swadaya masyarakat yang peduli pada perlindungan anak. Alamat e-mail penulis adalah dianmiyoto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Sepekan terakhir dua video perundungan yang dilakukan sekelompok mahasiswa di…