Ilustrasi taman kota (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto) Ilustrasi taman kota (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Sabtu, 29 Juli 2017 19:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PEMKOT JOGJA
Berapakah Biaya Pembangunan Science Park di Selatan Jogja?

Pemkot Jogja mengembangkan sisi Selatan

Solopos.com, JOGJA — Pemerintah Kota Jogja mulai fokus mengembangkan objek wisata di wilayah Jogja bagian selatan. Hal itu untuk memecah wisatawan supaya tidak terfokus di Jogja bagian tengah dan utara.

Objek wisata yang akan dibangun rencananya semacam science park atau taman ilmu pengetahun yang berlokasi di wilayah Tegalturi, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo. Tepatnya di depan Pasar Ikan Higienis.

Baca Juga : PEMKOT JOGJA : Wisata Sisi Selatan Dibangun untuk Science Park

Menurut Kepala Bidang Fisik, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jogja, Wahyu Handoyo, pembangunan science park merupakan kelanjutan dari pengembangan ecodistrict yang sudah mulai dikembangkan di wilayah pingiran sungai Gajahwong. Ia menjelaskan Ecodistric merupakan konsep pembangunan wilayah yang memperhatikan keberlangsungan lingkungan dan ekonomi warga sekitar.

Ia belum bisa menyampaikan terkait kebutuhan dana dan detail rencana pembangunan science park karena masih dalam tahap studi kelayakan. Wahyu menginginkan ada sesuatu yang berbeda dengan objek wisata lainnya di kota Jogja.

“Kalau bisa ada yang unik yang bisa menarik perhatian wisatawan. Karena kalau hanya embung kan sudah ada.” Ujar Wahyu, Jumat (28/7/2017).

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…