Jogja
Sabtu, 29 Juli 2017 - 19:20 WIB

PEMKOT JOGJA : Berapakah Biaya Pembangunan Science Park di Selatan Jogja?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi taman kota (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pemkot Jogja mengembangkan sisi Selatan

Harianjogja.com, JOGJA — Pemerintah Kota Jogja mulai fokus mengembangkan objek wisata di wilayah Jogja bagian selatan. Hal itu untuk memecah wisatawan supaya tidak terfokus di Jogja bagian tengah dan utara.

Advertisement

Objek wisata yang akan dibangun rencananya semacam science park atau taman ilmu pengetahun yang berlokasi di wilayah Tegalturi, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo. Tepatnya di depan Pasar Ikan Higienis.

Baca Juga : PEMKOT JOGJA : Wisata Sisi Selatan Dibangun untuk Science Park

Menurut Kepala Bidang Fisik, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jogja, Wahyu Handoyo, pembangunan science park merupakan kelanjutan dari pengembangan ecodistrict yang sudah mulai dikembangkan di wilayah pingiran sungai Gajahwong. Ia menjelaskan Ecodistric merupakan konsep pembangunan wilayah yang memperhatikan keberlangsungan lingkungan dan ekonomi warga sekitar.

Advertisement

Ia belum bisa menyampaikan terkait kebutuhan dana dan detail rencana pembangunan science park karena masih dalam tahap studi kelayakan. Wahyu menginginkan ada sesuatu yang berbeda dengan objek wisata lainnya di kota Jogja.

“Kalau bisa ada yang unik yang bisa menarik perhatian wisatawan. Karena kalau hanya embung kan sudah ada.” Ujar Wahyu, Jumat (28/7/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif