Laga Persipon Pontianak melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Kalbar, Sabtu (29/7/2017) sore. (Instagram-@psisfcofficial) Laga Persipon Pontianak melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Kalbar, Sabtu (29/7/2017) sore. (Instagram-@psisfcofficial)
Sabtu, 29 Juli 2017 17:37 WIB Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
PSIS Semarang Tundukkan Persipon 1-2, Pemain Anyar Sumbang Gol

Liga 2 mempertemukan Persipon Pontianak melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang dengan skor 1-2.

Solopos.com, PONTIANAK – Laga lanjutan penyisihan grup 4 Liga 2 mempertemukan Persipon Pontianak melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (29/7/2017) sore. Laga tersebut berhasil dimenangi PSIS Semarang dengan skor 1-2. Pemain anyar PSIS, Melcior Leideker Majefat, berhasil menyumbangkan sebuah gol dalam pertandingan tersebut.

Babak pertama dibuka dengan serangan Laskar Mahesa Jenar yang dalam laga lanjutan grup 4 Liga 2 ini bertindak sebagai tamu. Striker PSIS, Erik Dwi, yang mendapatkan peluang emas di menit pertama tak berhasil memanfaatkannya menjadi gol. Upayanya mengubah skor di menit pertama berhasil dipatahkan kiper Persipon, Daeng Lukman.

Kubu Persipon pun tak mengendurkan serangan mereka di babak pertama, Peluang emas didapatkan anak asuh Inyong Lolombulan pada menit ke-9, sayang mereka tak mampu menceplokskan bola ke dalam gawang yang dijaga Aji Bayu.

Memasuki menit ke-20, kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan demi mendapatkan gol. Persipon dan PSIS yang mendapatkan sejumlah peluang emas, belum bisa mengubah angka di papan skor. Skor kacamata bertahan di babak pertama laga lanjutan penyisihan grup 4 Liga 2 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman itu.

Memasuki babak kedua, PSIS menarik keluar Ahmad Agung untuk diganti dengan Franky Mahendra. Pada lima menit pertama babak kedua, laga lanjutan grup 4 Liga 2 antara Persipon dan PSIS itu justru diwarnai beberapa pelanggaran. Tercatat dua pelanggaran dilakukan pemain Persipon dan satu pelanggaran dilakukan pemain PSIS.

Persipon yang terus menerus melancarkan serangan di awal babak kedua sempat membuat barisan tengah dan pertahanan PSIS kewalahan. Di menit ke-55, pemain PSIS yang baru masuk di awal babak kedua, Franky Mahendra terpaksa melakukan pelanggaran terhadap pemain tengah Persipon, Rian, demi menahan laju serangan Persipon.

Barisan belakang PSIS yang solid dan kiper Aji Bayu yang sigap berhasil membuat serangan Elang Khatulistiwa sia-sia. Hingga menit ke-65, Persipon yang terus menerus melancarkan serangan belum bisa mengubah angka di papan skor.

Sebuah gol justru dapat dicuri Laskar Mahesa Jenar di menit ke-69 melalui kaki Erik Dwi. PSIS yang bertindak sebagai tamu justru menjadi kubu yang mampu memecah kebuntuan pada laga tersebut. Pada menit ke-75, Erik Dwi yang berhasil mencetak gol digantikan Saddam Sudarma.

Memasuki menit ke-78, pemain baru PSIS, Melcior, mampu menunjukkan ketajamannya dengan mencetak sebuah gol dalam situasi open-play. Gol tersebut berhasil dipersembahkan melcior setelah  dirinya menerima sodoran bola dari M. Yunus. Skor berubah 0-2 untuk PSIS di menit ke-78.

Keboblan dua gol tak mengendurkan semangat Persipon untuk terus melakukan serangan. Serangan yang dilancarkan Elang Khatulistiwa akhirnya berbuah manis di menit ke-86. Gol balasan Persipon itu berhasil diceploskan sang striker, Gito Pransetyo.

Skor 1-2 untuk kemenangan PSIS Semarang bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Suci Efendi yang memimpin pertandingan tersebut. Atas hasil itu, PSIS Semarang berhasil menggondol tiga poin dari kandang Persipon Pontianak. Hasil tersebut juga makin mengukuhkan PSIS Semarang di puncak klasemen sementara grup 4 Liga 2 dengan koleksi 22 poin. Sementara Persipon yang tak mampu memetik poin pada pertandingan tersebut masih bertahan di posisi ke-7 dengan raihan empat poin.

Susunan Pemain:
Persipon Pontianak:
Daeng Lukman; Andreas Karundeng, Dias Riansyah, Imam Subekti (c), Rifki Fauzi Adam, Thaufiq; Muhammad Rian Firmansyah, Naldy Renaldy, Septa Lingga Prasetio; Felix Fortunata, Gito Prasetyo.
Pelatih: Inyong Lolombulan.

PSIS Semarang: Aji Byu Putra; Haudi Abdillah (c), M. Rio Saputro, Safrudin Tahar, Taufik Hidayat; Ahmad Agung Setia Budi, M. Yunus, Ruud Gullid, Erik Dwi Ermawansyah, Hari Nur Yulianto, Melcior Leideker Majefat.
Pelatih: Subangkit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…