Pemain Persis Solo, Joko Prayitno (tengah), berusaha menjaga bola saat melawan Srage United di Stadion Taruna, Sragen, Minggu (30/4). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan) Pemain Persis Solo, Joko Prayitno (tengah), berusaha menjaga bola saat melawan Srage United di Stadion Taruna, Sragen, Minggu (30/4). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)
Sabtu, 29 Juli 2017 21:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/Tri Wiharto/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 2
Persis Solo Vs Sragen United: Panpel Cuma Cetak 15.350 Tiket

Liga 2 akan menyajikan duel Persis vs Sragen United.

Solopos.com, SOLO — Laga Persis Solo versus Sragen United seharusnya menjadi laga besar antara dua tim Soloraya. Laga tersebut seharusnya pula mampu menyedot penonton kedua suporter dalam jumlah banyak.

Namun demikian, kondisi Sragen United yang belum stabil hingga kini (terutama soal markas tetap mereka) membuat tim yang dulunya bernama Laga FC ini kurang mendapat dukungan dari suporter.

Sragen United sejauh ini telah dua kali berpindah markas, awalnya di Sragen, kemudian pindah ke Pacitan, dan terakhir hinggap di Semarang tepatnya di Stadion Citarum. Kondisi tersebut membuat panitia pelaksana (panpel) pertandingan tak mau ambil risiko soal jumlah tiket penonton.

Saat laga antara Persis Solo melawan PSIS Semarang pada 7 Juli 2017 lalu, panpel mencetak 22.000 lembar tiket. Namun kali ini saat Persis Solo menjamu Sragen United, Minggu (30/7/2017), panpel hanya mencetak 15.350 lembar tiket. Dengan kata lain jumlah tiket yang dicetak 6.650 lembar lebih sedikit dibandingkan laga sebelumnya di Stadion Manahan.

“Jumlah tiket yang kami cetak kami turunkan banyak. Ini karena Sragen United bukan tim besar seperti PSIS Semarang. Sragen United datang ke Manahan tanpa dukungan suporter setelah markas mereka pindah ke Semarang,” kata Ketua Panpel Persis Solo, Aris Setyana, saat dihubungi solopos.com, Jumat (28/7/2017).

Pembelian tiket sudah bisa dilayani di loket khusus yang tersedia di kompleks Stadion Manahan sejak Kamis (27/7/2017). Tiket dalam wujud gelang itu dijual mulai dari Rp20.000, Rp25.000, Rp50.000, Rp75.000, dan Rp100.000. Panpel sejatinya berencana memberikan subsidi pembelian tiket bagi suporter yang masih duduk di bangku SD dan SMP. Namun, hal itu belum bisa diberlakukan untuk tiket laga Persis Solo melawan Sragen United.

“Kami sudah berkoordinasi dengan manajemen, harga tiket Persis melawan Sragen United belum ada subsidi. Mungkin subsidi itu baru kami berikan di pertandingan berikutnya. Masih ada empat laga kandang yang akan dijalani Persis Solo yakni melawan Persiba Bantul, Persipur Purwodadi, Persipon Pontianak, dan PSIR Rembang,” tutur Aris.

Laga Persis Solo versus Sragen United akan dimulai pukul 15.30 WIB. Dalam penyelenggaraan pertandingan nanti, panpel tetap memberlakukan ketentuan sebagaimana dalam pelaksanaan pertandingan Persis melawan PSIS Semarang dulu.

“Belum ada inovasi baru. Tiketnya masih berupa gelang. Sama dengan pertandingan sebelumnya, setiap suporter bakal diperiksa sebelum masuk ke stadion. Bedanya, sekarang suporter sudah boleh membawa dan memakai atribut tim berupa kaus maupun spanduk,” kata Aris.

CV.TIGA SELARAS BERSAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menghentikan Perundungan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (25/7/2017). Esai ini karya Dian Sasmita, Direktur Sahabat Kapas, lembaga swadaya masyarakat yang peduli pada perlindungan anak. Alamat e-mail penulis adalah dianmiyoto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Sepekan terakhir dua video perundungan yang dilakukan sekelompok mahasiswa di…