SOLOPOS.COM - Para pencari kerja tengah mengajukan lamaran di salah satu stan pada bursa kerja di kampus UKSW, Salatiga, Jumat (28/7/2017). (Humas UKSW)

Kampus di Salatiga, UKSW, menggelar bursa kerja selama dua hari.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sekitar 1.300 pencari kerja hadir dalam acara bursa kerja atau job fair yang digelar Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Bursa kerja itu digelar Satya Wacana Career Center & Alumni (SWCA) UKSW itu digelar di Balairung kampus UKSW, Jl. Diponegoro, Salatiga, selama dua hari, Kamis-Jumat (27-28/7/2017).

Para pencari kerja yang datang dari wilayah Salatiga dan sekitarnya itu berusaha mendapatkan pekerjaan dari beberapa perusahaan yang membuka stan di acara tersebut. Beberapa perusahaan itu antara lain, Bank Mega, CTI, Astra Otoparts, Equine Technologies Group dan Pura Group.

Ketua Panitia Job fair UKSW, Theresia Evy Yeniarty, menuturkan bahwa salah satu daya tarik yang disediakan panitia dalam bursa kerja ini adalah tes penerimaan pegawai selama pelaksanaan job fair. “Tes sudah dilangsungkan sejak awal job fair diselenggarakan. Dengan tes langsung, kedua belah pihak, baik perusahaan maupun pencari kerja sama-sama diuntungkan,” terang Theresia dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat.

Karyawan Duniatex Group, perusahaan peserta job fair, Isabella Lelyana, terkejut melihat tingginya animo yang ditunjukkan para pencari kerja dalam job fair ini. Ia mengaku selama dua hari job fair, stannya selalu dibanjiri para pencari kerja.

“Dari job fair ini saya berharap bisa mendapatkan karyawan yang berkualitas. Apalagi kita sudah melihat jika alumni UKSW memiliki dasar yang kuat, yakni dalam hal sopan santun dan kedisiplinan, yang dibutuhkan dalam dunia kerja,” beber Isabella.

Bursa Kerja UKSW yang digelar selama dua hari itu diikuti 37 perusahaan yang membuka lowongan kerja dari 206 posisi. Kegiatan semacam ini rutin digelar UKSW tiga kali dalam setahun. Bursa kerja berikutnya akan digelar UKSW pada Oktober mendatang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Rekomendasi
Berita Lainnya