News
Sabtu, 29 Juli 2017 - 03:00 WIB

INFO BELANJA : Jackstar Resto di Jl. Slamet Riyadi Ini Punya Pizza Kotak

Redaksi Solopos.com  /  Tika Sekar Arum  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pizza kotak di Jackstar Solo (Istimewa)

Jackstar Resto & Cafe Solo memiliki menu unik yakni piza berbentuk kotak. Ada dua pilihan piza yakni savoury pizza dan sweet pizza dengan banyak pilihan topping.

Solopos.com, SOLO – Anda penyuka piza? Rasanya yang lezat membuat makanan khas Italia ini banyak penggemar. Masyarakat mengenal piza dalam dua jenis yakni piza amerika yang menggunakan roti tebal dan piza italia dengan roti tipis. Soal bentuknya, sebagian besar piza berbentuk bundar. Di Solo ada restoran yang menawarkan piza berbentuk kotak, yakni Jackstar Resto & Cafe Solo.

Advertisement

Restoran yang terletak di Jl. Slamet Riyadi No. 371, Purwosari, Laweyan, Solo, tersebut meluncurkan dua piza kotak yakni savoury pizza dan sweet pizza. Ada sembilan pilihan variasi topping yang ditawarkan untuk savoury pizza dan tiga variasi topping dalam sweet pizza. Savoury pizza dan sweet pizza sama-sama dibuat dengan roti piza tebal atau piza amerika. Masing-masing memiliki tiga pilihan ukuran yakni small, medium, dan large.

Solopos.com berkesempatan mencicipi double decker pizza dan seafood pizza, Jumat (28/7/2017). Double decker pizza terdiri atas dua piza dengan isian potongan daging sapi, nanas, dan bawang bombay yang ditumpuk menjadi satu.

Seafood Pizza di Jackstar Solo (Istimewa)

Advertisement

Tampilannya sangat menggugah selera dengan siraman keju mozzarella di atasnya. Piza tersebut sudah dipotong-potong menjadi sembilan bagian. Ketika sepotong piza diambil, lelehan keju mozzarella langsung membangkitkan selera makan.

Roti pizanya sangat empuk ketika digigit. Teksturnya lembut. Perpaduan piza dan isiannya menciptakan rasa gurih dan asin. Saus barbeque di bawah topping membuat rasanya semakin nikmat. Sensasi nanas dan bawang bombay membuat piza tersebut terasa segar dan crunchy. Double decker pizza medium yang dijual Rp62.500-an/porsi ini selain mengenyangkan juga sangat lezat.

Sedangkan seafood pizza juga berbentuk kotak dengan isi chikuwa (oalahan daging ikan berbentuk seperti tabung), bakso ikan, crabstick, dan lelehan keju mozzarella. Saus dasar piza tersebut menggunakan thousand island sauce (saus salad yang dibuat dari mayones, saus tomat, telur ayam, dan berbagai sayuran yang dicincang kecil) yang menawarkan rasa segar dan sedikit asam.

Advertisement

Karena bahan baku rotinya sama, piza ini juga sangat lembut. Isiannya menawarkan rasa khas seafood yakni asin dan gurih. Lelehan keju mozzarella membuat sensasi memakan piza tersebut semakin sempura. Menu tersebut dihargai Rp45.000-an/porsi untuk ukuran medium.

Supervisor Marketing Jackstar Resto & Cafe, Marfu’ah Puji Hastuti, Jumat, mengatakan menu piza kotak dihadirkan restoran tersebut untuk memberi pilihan lain kepada konsumen yang bosan melihat piza bundar. Selain itu, variasi topping piza juga sangat banyak. Restoran tersebut buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 24.00 WIB pada Minggu-Jumat. Khusus Sabtu, restoran tersebut buka 24 jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif