Bocoran Samsung Galaxy S8 Active yang beredar di jejaring sosial. (Istimewa/Weibo) Bocoran Samsung Galaxy S8 Active yang beredar di jejaring sosial. (Istimewa/Weibo)
Sabtu, 29 Juli 2017 17:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

Gambar Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S8 Active Bocor

Foto itu memperlihatkan display spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S8 Active.

Solopos.com, SEOUL – Sebuah foto yang memamerkan Samsung Galaxy S8 Active bocor. Foto tersebut mengungkap spesifikasi rinci dari smartphone Samsung Galaxy S8 versi yang lebih “wah” itu.

Dilansir Sam Mobile, Sabtu (29/7/2017), di foto itu, diklaim jika Galaxy S8 Active akan menggunakan layar QHD + Super AMOLED sebesar 5,8 inch dengan aspek rasio 18:5. Ada juga fitur Gorilla Glass 5 yang sangat berguna bagi layar.

Terutama di bagian layar, konsumen tak akan menemui sisi lengkung di layar Galaxy S8 Active. Ponsel ini hadir dengan permukaan layar konvensional alias rata. Hal tersebut dipilih lantaran Samsung melingkari layar Galaxy S8 Active dengan bodi kuat yang melindungi bagian sisinya.

Tapi adanya bodi pelindung tersebut bikin Galaxy S8 Active jadi sedikit lebih tebal dari versi regulernya. Kalau Galaxy S8 ketebalan bodinya berada di angka 8 mm, maka Galaxy S8 Active tebal bodinya jadi 9,9 mm.

Perbedaan lainnya juga terletak di sektor baterai, di mana Galaxy S8 Active dibekali baterai yang lebih besar, tepatnya 4000 mAh. Sebagai pembanding, Galaxy S8 ditanamkan baterai 3000 mAh.

Penggunaan embel-embel Active juga bukannya tanpa alasan. Selain dibekali kemampuan tahan air berkat sertifikasi IP68, ponsel ini juga memiliki sertifikasi militer STD-810G. Artinya, Galaxy S8 Active menjanjikan ketahanan terhadap goncangan.

Tapi terlepas dari itu, bila mengacu pada kepastian informasi yang baru saja muncul, Galaxy S8 dipastikan punya spesifikasi yang sama persis dengan Galaxy S8. Bentang layarnya sama-sama 5,8 inch resolusi QHD+ (2.960 x 1.440 pixel), prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB.

Begitu pun kameranya, Samsung masih mempercayakan kamera 12 MP di bodi belakang dan kamera 8 MP untuk tujuan selfie.

Belum ada kabar kapan ponsel ini diluncurkan.

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…