Thomas Lemar (JIBI/REUTERS/Pierre Albouy) Thomas Lemar (JIBI/REUTERS/Pierre Albouy)
Sabtu, 29 Juli 2017 07:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Inggris Share :

BURSA TRANSFER
Arsenal Ajukan Tawaran Ketiga untuk Lemar

Bursa transfer diwarnai dengan Arsenal yang kepincut dengan Thomas Lemar.

Solopos.com, LONDON — Arsenal tampaknya belum bosan untuk menambah aroma Prancis di skuatnya musim depan. Setelah menggaet striker Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon, The Gunners terus memburu winger AS Monaco, Thomas Lemar.

Arsenal dikabarkan siap menggelontor dana 45 juta poundsterling (Rp784,7 miliar) bagi pemain 21 tahun tersebut. Angka itu adalah tawaran ketiga Arsenal pada Monaco untuk memboyong Lemar. Dua tawaran sebelumnya, seperti yang diberitakan L’Equipe, ditolak mentah-mentah oleh Les Monegasques.

Monaco disebut tak terlalu tertarik menjual Lemar seperti halnya pemain pilar lain yang sudah menyeberang ke tim lain. Namun klub yang musim lalu menggapai semifinal Liga Champions itu siap membuka pembicaraan jika ada yang menawarkan dana 80 juta poundsterling.

“Kami akan membentengi pemain kunci yang ingin kami pertahankan. Yang jelas, dia akan tetap bersama kami. Dia punya talenta besar dan penting buat tim,” ujar Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev, seperti dilansir Squawka, Jumat (28/7/2017).

Di musim panas ini Monaco memang sudah “habis-habisan” menyusul kepindahan sejumlah pemain bintangnya. Terakhir Benjamin Mendy menyusul Bernardo Silva ke Manchester City dengan mahar 58 juta euro. Gelandang Tiemoue Bakayoko juga sudah hengkang ke Chelsea.

Bisa dipahami Monaco ngotot mempertahankan Lemar karena pemain lain seperti Kylian Mbappe dan Fabinho juga kian dekat dengan pintu keluar Stade Louis II. Namun Arsenal tampaknya tak kalah ngotot untuk mendatangkan pemain yang dijuluki The New Ozil lantaran kreativitasnya di lapangan. Tidak ada pemain lain di Monaco musim lalu yang mampu mengkreasi 72 peluang gol seperti dirinya.

Pemain berkaki kidal ini juga mencatat 10 assist atau terbanyak kedua di Ligue 1. Kehadirannya di The Gunners tentu akan menambah variasi serangan Arsene Wenger yang musim lalu masih terpaku pada Mesut Ozil.

lowongan kerja
lowongan kerja CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menghentikan Perundungan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (25/7/2017). Esai ini karya Dian Sasmita, Direktur Sahabat Kapas, lembaga swadaya masyarakat yang peduli pada perlindungan anak. Alamat e-mail penulis adalah dianmiyoto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Sepekan terakhir dua video perundungan yang dilakukan sekelompok mahasiswa di…