Kemasan rusak tutup botol Aqua bisa dicungkil (Facebook Toko Trolley) Kemasan rusak tutup botol Aqua bisa dicungkil (Facebook Toko Trolley)
Sabtu, 29 Juli 2017 10:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Aqua Cacat Produksi di Semarang Keasilannya Masih Misteri

Aqua isi 330 ml yang cacat produksi karena tutup botolnya bisa dicukil belum diketahui keaslian kandungannya.

Solopos.com, SEMARANG – Keasilan air mineral yang dalam kemasan ribuan botol Aqua 330 mililiter (ml) yang cacat produksi hingga kini masih menjadi misteri. Baik pihak Polrestabes Semarang maupun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Semarang mengaku belum mengetahui kandungan air yang terdapat dalam botol mineral kemasan Aqua yang tutupnya bisa dicungkil itu.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji, mengaku saat ini ribuan botol Aqua 330 ml yang telah mereka sita dari sejumlah toko di wilayah Semarang telah diserahkan ke BPOM Kota Semarang untuk dites.

“Kami belum mengetahui itu asli atau palsu. Saat ini seluruh kemasan botol Aqua 330 ml itu tengah diperiksa di laboratorium BPOM,” tutur Abiyoso kepada wartawan di Kampus Udinus, Semarang, Jumat (28/7/2017).

Terpisah, Kepala BPOM Kota Semarang Endang Pudjiwati, membantah jika pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap air yang terkandung dalam ribuan botol Aqua 330 ml yang cacat produksi itu. Ia mengaku ribuan botol Aqua 330 ml yang tutup botolnya rusak itu saat ini telah ditarik oleh pihak produsen.

“Kami enggak melakukan pemeriksaan terhadap isi botol Aqua itu. Sesuai instruksi dari pusat [BPOM] seluruh botol itu dikembalikan ke pihak produsen Aqua atau ditarik lagi ke Jakarta,” ujar Endang saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat petang.

Endang mengatakan informasi yang diperolehnya, isi dalam ribuan botol Aqua cacat produksi yang beredar di wilayah Semarang itu sebenarnya asli. Hanya saja, kemasannya cacat produksi karena tutup botolnya bisa dicungkil tanpa merusak segel.

“Kata produsennya, air yang terdapat dalam botol Aqua 330 ml yang rusak itu sebenarnya asli. Hanya saja memang kemasannya yang rusak. Dari pihak Aqua katanya akan menarik seluruh peredaran Aqua yang rusak itu dan menggantinya dengan yang baru,” tutur Endang.

Sebelumnya, aparat Polrestabes Semarang telah menyita 37 dus Aqua ukuran 330 ml yang cacat produksi dari beberapa toko di kawasan Dargo dan Jl. Gendingan, Semarang Timur. Ribuan botol Aqua cacat produksi itu baru sebagian kecil yang disita, karena informasi yang berkembang masih ada sekitar 1.000 dus produksi air mineral yang cacat produksi itu yang tersebar di Semarang.

Tindakan yang dilakukan Aparat Polrestabes Semarang itu tak terlepas dari beredarnya video Aqua kemasan 330 ml yang tutup botolnya bisa dicungkil tanpa merusak kemasannya di media sosial (medsos), Rabu (26/7/2017).  Video tersebut dianggap meresahkan masyarakat yang kerap mengonsumsi air kemasan itu hingga dilakukan penyitaan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…