Perampok toko emas kesusahan saat akan memecah kaca etalase (Facebook) Perampok toko emas kesusahan saat akan memecah kaca etalase (Facebook)
Jumat, 28 Juli 2017 20:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

VIDEO UNIK
Perampok Toko Emas Susah Payah Jebol Etalase Terekam CCTV

Video unik ini berasal dari aksi perampokan toko emas yang terjadi di salah satu mal di Selangor, Malaysia.

Solopos.com, SELANGOR – Rekaman closed-circuit television (CCTV) kerap menjadi barang bukti aksi kejahatan. Dalam sebuah kasus perempokan toko emas di Selangor, Malaysia, rekaman CCTV menjadi bukti bagaimana susahnya si perampok memecah kaca etalase emas.

Peristiwa perampokan itu terjadi pada Senin (24/7/2017) malam di Kedai Emas Sri Alam yang berlokasi di section 23 Mal Aeon Shah Alam. Informasi tersebut diunggah oleh pengelola akun Facebook Kedai Emas Sri Alam Seksyen 23.

Dalam video CCTV berdurasi 42 detik itu tampak toko emas didatangi oleh setidaknya empat pria dengan penutup kepala. Dua pria tampak memukuli etalase dengan palu. Salah satu pria tampak membawa kantung untuk membawa hasil rampokan, dan pria keempat tampak membawa pistol.

Dalam video tersebut terlihat dua pria yang membawa palu susah payah berusaha memecahkan kaca etalase. Beberapa kali pun kedua pria memukul, tampak kaca tidak pecah. Meski demikian, tidak diinformasikan apakah para perampok berhasil mengambil emas atau tidak.

Dalam informasi yang diunggah akun Kedai Emas Sri Alam Seksyen 23, dikatakan tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam peristiwa tersebut. Pegawai toko emas dikatakan hanya sedikit terkejut. Pengelola toko emas memutuskan untuk libur selama dua pekan pascaperampokan untuk merenovasi toko.

Viralnya rekaman CCTV perampokan susah payah memecah etalase itu viral dan mengundang komentar ejekan dari warganet. “Perampokan di toko emas Mal Shah Alam baru-baru ini, Perampok baru dan mungkin tidak melakukan riset sebelum aksi,” cuit @thefaizibrahim.

Habis ini tempered glass naik harga pasti,” tulis Hadhinah Limon.

Saat direnovasi, pastikan kacanya lebih tebal, pintu otomatis, hingga penyemprot gas tidur agar perampok bisa ditangkap,” tulis Wong Choon Hou.

Itu perampoknya capek banget, bener-bener kerja keras mecahin kacanya. Ampuh ya kacanya, susah pecahe,” tulis Rara Sindrawati.

 

 

 

lowongan pekerjaan
PT. SARANA SURAKARTA VENTURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Ayo Sowan Simbah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (14/9/2017). Esai ini karya Joko Setiyono, pustakawan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah jjoko@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak tahu 14 September bagi bangsa Indonesia merupakan Hari Kunjung Perpustakaan….