News
Jumat, 28 Juli 2017 - 22:30 WIB

Simpang Susun Semanggi Dibuka Malam Ini, Nikmati Keindahannya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalan layang non-tol Simpang Susun Semanggi (SSS) terlihat dari ketinggian di Jakarta, Jumat (28/7/2017) malam. (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Simpang Susun Semanggi mulai dibuka malam ini.

Solopos.com, JAKARTA — Jalan layang non-tol Simpang Susun Semanggi (SSS) dijadwalkan open traffic atau dibuka untuk umum malam ini, Jumat (28/7/2017).

Advertisement

Djarot Saiful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta, mengatakan pembukaan jalur ini dimaksudkan agar pengendara dapat menyesuaikan pola lalu lintas dengan adanya lajur baru. “Yang kedua, ya untuk memastikan bahwa SSS sudah betul-betul aman, fasilitas tersedia, kita sambil open traffic tetep melakukan perbaikan dan penyempurnaan sana sini,” ujarnya di Balai Kota.

Advertisement

Di samping itu, saat ini jalur SSS sudah dilengkapi dengan kelengkapan rambu lalu lintas, lampu jalan, fasilitas trotoar dan revitalisasi taman di sekitar Semanggi. “Dengan cara seperti itu maka ketika nanti, insya Allah, diresmikan Presiden pada 17 Agustus mendatang sudah betul-betul siap. Itu tujuannya,” katanya.

Menurut Djarot, Simpang Susun Semanggi bukan hanya proyek infrastruktur tetapi juga sebagai instalasi seni. “Anda lihat desainnya, Anda lihat parka-parkanya, semuanya bernuansa Semanggi dan bernuansa Betawi,” ujarnya.

Advertisement

Djarot mengharapkan setelah jalan layang non-tol tersebut dibuka untuk umum, masyarakat dapat menggunakannya dengan bijak. Djarot berpesan kepada warga pengendara agar tidak berhenti di atas jembatan untuk berfoto mengingat bahaya yang ditimbulkan dapat menyebabkan gangguan lalu lintas dan merugikan diri sendiri.

“Kalau mau foto yang bagus itu bukan dari atas, saya sudah cek ke sana, yang bagus kalau foto itu dari bawah Simpang Susun Semanggi itu karena kelihatan lighting-nya dan bentuknya,” pesannya.

Djarot menambahkan, dirinya sudah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian PUPR mengenai kelayakan jalur SSS, namun dirinya mengakui hingga saat ini belum menerima secara resmi sertifikatnya. “Saya tidak tahu [kapan] diberikannya tapi alangkah baiknya kalau sertifikat itu ketika grand launching diberikan ya,” imbuhnya.

Advertisement
Kata Kunci : Simpang Susun Semanggi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif