pss sleman Pertandingan PSS Sleman melawan Persibangga Purbalingga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (26/7/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)
Jumat, 28 Juli 2017 15:57 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

PSS SLEMAN
Ini Komentar Freddy Mulli soal Taktik Timnya

Sejumlah strategi perlahan sudah mulai terbaca para pesaingnya di Grup 3 Liga 2017

Solopos.com, SLEMAN—Pelatih PSS Sleman Freddy Mulli dipaksa memutar otak lebih kencang jelang laga tandang melawan Persip Pekalongan dalam lanjutan Liga 2 2017 di Stadion Jenderal Hoegeng, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (2/8/2017).

Penyebabnya, sejumlah strategi yang sempat diterapkan oleh PSS di laga tandang maupun kandang, perlahan sudah mulai terbaca para pesaingnya di Grup 3 Liga 2017. “Mau tidak mau saya harus memikirkan strategi lain agar kami [PSS] bisa mengambil poin di Pekalongan nanti,” ujarnya, Kamis (27/7/2017).

Menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya ini, salah satu hal yang memperlihatkan telah terbacanya strategi PSS adalah saat skuatnya menjamu Persibangga Purbalingga. Turun dengan formasi 3-4-3, strategi Persibangga dengan menumpuk enam pemain bertahan, sedikit banyak membuat para pemain PSS kesulitan menembus pertahanan lawan.

Beberapa kali umpan-umpan pendek dari para pemain tengah PSS menuju lini depan selalu mentah di depan kotak penalti lawan. Kondisi ini memaksa para pemain PSS untuk melakukan tendangan dari jarak jauh maupun solo-run untuk masuk ke kotak penalti lawan. Namun, PSS akhirnya bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…