Sport
Jumat, 28 Juli 2017 - 15:57 WIB

PSS SLEMAN : Ini Komentar Freddy Mulli soal Taktik Timnya

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertandingan PSS Sleman melawan Persibangga Purbalingga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (26/7/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Sejumlah strategi perlahan sudah mulai terbaca para pesaingnya di Grup 3 Liga 2017

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih PSS Sleman Freddy Mulli dipaksa memutar otak lebih kencang jelang laga tandang melawan Persip Pekalongan dalam lanjutan Liga 2 2017 di Stadion Jenderal Hoegeng, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (2/8/2017).

Advertisement

Penyebabnya, sejumlah strategi yang sempat diterapkan oleh PSS di laga tandang maupun kandang, perlahan sudah mulai terbaca para pesaingnya di Grup 3 Liga 2017. “Mau tidak mau saya harus memikirkan strategi lain agar kami [PSS] bisa mengambil poin di Pekalongan nanti,” ujarnya, Kamis (27/7/2017).

Menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya ini, salah satu hal yang memperlihatkan telah terbacanya strategi PSS adalah saat skuatnya menjamu Persibangga Purbalingga. Turun dengan formasi 3-4-3, strategi Persibangga dengan menumpuk enam pemain bertahan, sedikit banyak membuat para pemain PSS kesulitan menembus pertahanan lawan.

Beberapa kali umpan-umpan pendek dari para pemain tengah PSS menuju lini depan selalu mentah di depan kotak penalti lawan. Kondisi ini memaksa para pemain PSS untuk melakukan tendangan dari jarak jauh maupun solo-run untuk masuk ke kotak penalti lawan. Namun, PSS akhirnya bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Liga 2 Pss Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif