pss sleman Pertandingan PSS Sleman melawan Persibangga Purbalingga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (26/7/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)
Jumat, 28 Juli 2017 15:57 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

PSS SLEMAN
Ini Komentar Freddy Mulli soal Taktik Timnya

Sejumlah strategi perlahan sudah mulai terbaca para pesaingnya di Grup 3 Liga 2017

Solopos.com, SLEMAN—Pelatih PSS Sleman Freddy Mulli dipaksa memutar otak lebih kencang jelang laga tandang melawan Persip Pekalongan dalam lanjutan Liga 2 2017 di Stadion Jenderal Hoegeng, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (2/8/2017).

Penyebabnya, sejumlah strategi yang sempat diterapkan oleh PSS di laga tandang maupun kandang, perlahan sudah mulai terbaca para pesaingnya di Grup 3 Liga 2017. “Mau tidak mau saya harus memikirkan strategi lain agar kami [PSS] bisa mengambil poin di Pekalongan nanti,” ujarnya, Kamis (27/7/2017).

Menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya ini, salah satu hal yang memperlihatkan telah terbacanya strategi PSS adalah saat skuatnya menjamu Persibangga Purbalingga. Turun dengan formasi 3-4-3, strategi Persibangga dengan menumpuk enam pemain bertahan, sedikit banyak membuat para pemain PSS kesulitan menembus pertahanan lawan.

Beberapa kali umpan-umpan pendek dari para pemain tengah PSS menuju lini depan selalu mentah di depan kotak penalti lawan. Kondisi ini memaksa para pemain PSS untuk melakukan tendangan dari jarak jauh maupun solo-run untuk masuk ke kotak penalti lawan. Namun, PSS akhirnya bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

lowongan pekerjaan
EDITOR FISIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Ayo Sowan Simbah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (14/9/2017). Esai ini karya Joko Setiyono, pustakawan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah jjoko@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak tahu 14 September bagi bangsa Indonesia merupakan Hari Kunjung Perpustakaan….