Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Jumat, 28 Juli 2017 08:55 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Proyek Drainase, Aliran Air PDAM di Wilayah Ini Mati Sepanjang Siang

Proyek perbaikan drainase dipastikan akan mengganggu aliran air pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman

Solopos.com, SLEMAN-Proyek perbaikan drainase dipastikan akan mengganggu aliran air pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman, khususnya di Kecamatan Mlati. Sejumlah daerah yang akan terganggu alirannya antara lain Danen, Brengosan, Jodak, Cebongan Lor, Cebongan Kidul, Getas, Ketingan, Sendari, Janturan, Beluran, dan Perum Sembada Asri.

Dwi Nurwata, Direktur PDAM Sleman mengatakan proyek drainase milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sleman mengakibatkan adanya pemindahan jalur pipa transmisi 6” milik PDAM sehingga akan menggangu aliran air pelanggan. Perbaikan telah dilakukan pada 25 Juli hingga 7 Agustus mendatang. Dampaknya, aliran air akan terganggu ada siang hari meski akan diupayakan mengalir pada malamnya.

Ia berharap masyarakat dapat memahami ketidaknyaman yang akan dirasakan sementara in. “Kami mohon maaf dengan adanya aduan warga yang masuk terkait gangguan aliran air ini,”ujarnya, Kamis (27/7/2017).

Namun, dipastikan jika aliran air akan segera dinormalkan kembali tanpa pemberitahuan jika proyek tersebut selesai lebih cepat.

Ia menerangkan jika perbaikan ini dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. . Upaya-upaya yang dilakukan oleh PDAM salah satunya dengan penambahan debit produksi air untuk daerah layanan diantaranya di kawasan rawan air (kekeringan) khususnya wilayah sleman bagian barat dan timur.

PDAM juga berusaha meningkatkan target pelanggan yang bisa dilayani. Tercatat, pelanggan institusi ini mencapai 28.000 keluarga pada 2016 lalu. Jumlah ini diharapkan bisa meningkat 20% menjadi 35.000 pelanggan pada tahun ini.

Meski demikian, Dwi juga menghimbau masyarakat untuk memiliki kesadaran turut memelihara sumber daya air di lingkungannya. Terlebih saat ini Sleman akan menghadapi musim kemarau panjang sehingga masyarakat diminta memanfaatkan air dengan efisien dan sesuai kebutuhan.

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…