News
Jumat, 28 Juli 2017 - 19:00 WIB

Masih di Pansus Angket KPK, PAN Mengaku Tidak Ragu Keluar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa (ketiga kiri) berjalan keluar LP Sukamiskin seusai menemui narapidana kasus korupsi, Kamis (6/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Agus Bebeng)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengklaim PAN tak ragu keluar dari Pansus Hak Angket KPK.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan Pansus Hak Angket KPK harus menghindari kesan bahwa keberadaaannya merupakan bentuk barter dengan kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Advertisement

“Bahaya kalau sampai ada informasi seperti itu,” kata Zulkifli kepada wartawan di sela-sela acara pertemuan dengan wartawan, Jumat (28/7/2017).

Dia menegaskan bahwa jika nanti dalam perjalanannya Pansus Angket KPK cenderung melemahkan KPK, maka PAN tidak ragu lagi untuk angkat kaki. “Kalau merugikan KPK, kami akan menarik diri,” ujarnya menegaskan.

Menurutnya, PAN akan keluar dari Pansus Angket jika tujuannya melemahkan KPK. “Soal angket, sekarang kami sedang evaluasi. Bahaya kalau sampai ada informasi barter seperti itu,” kata Zulkifli.

Advertisement

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PAN di DPR Yandri Susanto mengatakan, kecenderungan partainya menarik diri dari pansus cukup kuat. “Kalau dalam evaluasi nanti kami dapatkan kecenderungan kerja pansus tidak sesuai harapan, kemungkinan PAN akan menarik diri,” kata Yandri Kamis lalu.

Saat ini, Pansus terdiri atas fraksi dari partai pendukung pemerintah selain PKB yang memang tidak mengirimkan perwakilan dari awal. Sedangkan Gerindra sudah resmi hengkang dari pansus dengan alasan Pansus telah ikut melemahkan KPK dengan mengunjungi LP Sukamiskin Bandung dan bertemu para terpidana korupsi. Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga tidak mengirim utusan sejak pansus bergulir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif