Sport
Jumat, 28 Juli 2017 - 22:25 WIB

LIGA EUROPA : Performa Milan Belum Sebanding dengan Modal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vicenzo Montella. (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Europa menampilkan kemenangan AC Milan di babak playoff.

Solopos.com, DROBETA TURNU SEVERIN — Jumlah uang yang dikeluarkan AC Milan untuk belanja pemain di bursa musim panas  ini ternyata tidak sespektakuler dengan hasil yang mereka peroleh pada laga resmi perdana mereka musim 2017/2018.

Advertisement

Tim besutan Vincenzo Montella tersebut hanya menang tipis 1-0 pada leg pertama babak ketiga playoff Liga Europa di markas tim Rumania, CS Universitatea, di Stadionul Municipal, Drobeta-Turnu Severin, Jumat (28/7/2017) dini hari WIB. Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak full-back baru Milan, Ricardo Rodriguez pada menit ke-44.

Dalam catatan Opta Paolo, Rodriguez menjadi full-back pertama Milan yang bisa mencetak gol di laga kompetitif sejak Luca Antonelli mencatatkan namanya di papan skor melawan Frosinone di Seri-A, Mei 2016. Hasil minimalis tersebut tentu belum sebanding dengan modal yang dikeluarkan Milan yang mencapai 190 juta euro (Rp2,9 triliun) untuk belanja pemain pada musim panas ini. Apalagi, ini merupakan comeback Milan di panggung Eropa sejak tiga tahun silam.

Hanya, tiga pemain baru  tim berjuluk Rossoneri itu, bek Leonardo Bonucci, gelandang Lucas Biglia, dan Hakan Calhanoglu, memang belum bisa diturunkan pada pertandingan tersebut. Pelatih Milan, Vincenzo Montella, memakai formasi menyerang 4-3-3 dalam pertandingan itu. Sayang, Milan tidak bisa mencetak gol lewat open play.

Advertisement

Satu-satunya gol yang dicetak Rodriguez lahir dari tendangan bebas. Montella menilai formasinya 4-3-3 bersama Milan ini belum disempurnakan dan masih membutuhkan variasi. Eks penyerang AS Roma itu juga berdalih timnya dalam kondisi fisik yang tidak siap, setelah tur pramusim dari Asia.

Kemenangan tipis itu pun belum menjamin Milan lolos ke putaran final Liga Europa. Mereka masih harus memastikan pada leg kedua di San Siro, Jumat (4/8/2017) WIB mendatang.  “Saya tidak bisa berharap lebih. Craiova memberi kami kesulitan, mereka lebih baik secara fisik,” jelas Montella.

“Ini hasil bagus, namun tidak cukup bagi kami untuk bersantai dan semoga kami bisa lolos ke babak berikutnya dengan persiapan lebih matang, baik secara fisik dan teknik, saat di San Siro nanti.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif