Jateng
Jumat, 28 Juli 2017 - 21:50 WIB

LIGA 2 : PSIS Bawa 18 Pemain ke Pontianak

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker PSIS, Melkior Leideker Majefat, saat menjalani latihan di Stadion Jatidiri, Semarang, beberapa hari lalu. Melkior merupakan salah satu pemain yang dibawa PSIS untuk menghadapi Persipon Pontianak, Sabtu (29/7/2017). (Instagram@psisfcofficial)

Liga 2 menyajikan duel antara PSIS Semarang kontra Persipon Pontianak.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akan membawa 18 pemain saat bertandang ke markas Persipon Pontianak di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Kalimantan Barat. Laga lanjutan Grup 4 Liga 2 yang mempertemukan dua tim beda nasib itu, PSIS dan Persipon itu rencana digelar Sabtu (29/7/2017) pukul 16.00 WIT.

Advertisement

General Manager PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, menyebutkan dari 18 pemain yang bakal dibawa timnya ke Pontianak itu salah satunya adalah striker anyar Melkior Leideker Majefat. Melkior yang baru didatangkan dari tim Liga 1 Persiba Balikpapan, Selasa (25/7/2017) itu dinilai sudah layak diturunkan menghadapi Persipon.

“Kalau dari latihan beberapa hari terakhir ini, Melkior cukup bagus. Ia juga terlihat cukup padu dengan pemain lain di PSIS. Oleh karenanya, ia pun akan kami bawa saat bertandang ke Persipon,” tutur Liluk saat dijumpai Semarangpos.com di Banyumanik, Semarang, Kamis (27/7/2017).

Menghadapi Persipon, PSIS berada di atas angin. Kondisi itu tak lain karena PSIS saat ini berada di posisi puncak klasemen Grup 4 dengan torehan 19 poin, sementara Persipon berada di urutan kedua dari bawah dengan nilai 4.

Advertisement

Perbedaan yang mencolok itu pun membuat PSIS akan tampil lebih percaya diri. Meski tampil sebagai tim tamu, tak salah jika skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS, membidik torehan tiga angka.

“Target kami harus bisa meraih poin penuh di kandang Persipon. Kami optimistis bisa memenuhinya,” tegas Liluk.

Meski yakin mampu memalukan tim berjuluk Elang Khatulistiwa itu di depan pendukungnya, Liluk meminta skuat tidak lantas meremehkan. Ia tak mau timnya jemawa hingga melakukan kesalahan-kesalahan yang berujung kegagalan meraih kemenangan.

Advertisement

“Ya, kalau dilihat dari beberapa penampilan terakhir, kualitas pemain Persipon memang jauh dari kami. Tapi, hal itu tak lantas membuat kami menyepelekan. Kami harus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa pulang dengan meraih kemenangan,” tutur Liluk.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif