Entertainment
Jumat, 28 Juli 2017 - 19:10 WIB

KISAH MISTERI : Bikin Merinding, Sara Wijayanto Ketemu Teman Hantu Risa Saraswati?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cerita seram Sara Wijayanto bertemu hantu anak bule (Instagram @sarawijayanto)

Kisah miseteri tentang Sara Wijayanto bertemu dengan hantu yang dikira teman gaib Risa Saraswati.

Solopos.com, SOLO – Aktris sekaligus paranormal Sara Wijayanto memang kerap membagikan cerita seram lewat akun Instagram-nya, @sarawijayanto. Ia kerap menyebut ada sosok menyeramkan dalam berbagai foto, seperti yang diunggah Jumat (28/7/2017). Lewat foto itu, ia menceritakan pengalamannya bertemu dengan hantu anak kecil yang diduga merupakan teman dari penulis novel Danur, Risa Saraswati.

Advertisement

Sayangnya, dugaan Sara ternyata salah. Sosok anak kecil seperti bule berusia sekitar delapan tahun yang ditemui di sebuah taman di kawasan Kota Kembang, Bandung, Jawa barat, itu bukan teman Risa.

“Foto ini diambil di salah satu taman di Bandung. Memang banyak sekali penghuni gaib di taman itu. Dari banyaknya makhluk terlihat, saya tertarik dengan sosok anak kecil bule. Kira-kira usia delapan tahun, rambutnya agak keriting, matanya besar, kulitnya pucat seperti mayat. Saya pikir dia salah satu teman hantunya Risa Saraswati, tapi ternyata bukan,” tulis Sara.

Advertisement

“Foto ini diambil di salah satu taman di Bandung. Memang banyak sekali penghuni gaib di taman itu. Dari banyaknya makhluk terlihat, saya tertarik dengan sosok anak kecil bule. Kira-kira usia delapan tahun, rambutnya agak keriting, matanya besar, kulitnya pucat seperti mayat. Saya pikir dia salah satu teman hantunya Risa Saraswati, tapi ternyata bukan,” tulis Sara.

Sepanjang jalan, Sara merasa terus diikuti hantu anak kecil itu. Namun, anak itu hilang tiap kali melihat hantu perempuan tua berwajah jelek dengan rambut panjang. Hantu anak kecil ini makin jelas terlihat saat ia mendekati pintu gerbang seperti dalam foto itu.

“Dia terus mengikuti pada waktu saya menelusuri taman itu. Menghilang sebentar setiap kali si perempuan tua jelek berambut panjang itu muncul. Sosok anak ini semakin jelas ketika saya sudah mendekati gerbang ini,” sambung dia.

Advertisement

“Terasa ada sentuhan di tangan kiri saya. Dingin, jari-jari kecil hantu anak kecil ini sangat nyata. Sekilas saya melihat darah di bagian perutnya. Kasihan sekali anak ini, dia salah satu korban yang terbunuh di zaman Jepang mulai menguasai tanah kita. Enggak tega melihatnya. Kenapa mereka tega menghabisi nyawa anak kecil tak berdosa,” ungkapnya.

Sara sempat terpancing emosi saat membayangkan dirinya menjadi ibu dari anak yang terbunuh itu. Saat itu, si hantu menggenggam erat tangannya, seolah ingin mengajaknya bermain. “Hantu ini terus menggenggam tangan saya dengan erat, seolah mengajak saya bermain. Lumayan bergidik saat dia menarik dan mengajak saya masuk ke dalam lagi. Katanya ada teman-teman yang lain di dalam. Wajah anak ini lucu, tapi ya seperti mayat hidup. Apalagi dengan darah di bajunya,” kenang Sara.

Menurut Sara, hantu itu masih bergantayangan lantaran terbunuh bersama teman-teman sekolahnya di tempat itu. Sampai saat ini, si hantu masih menunggu sang ayah yang berjanji akan menjemputnya. “Katanya dia terbunuh bersama teman-teman sekolahnya. Mungkin tempat ini seperti tempat penitipan anak waktu itu. Papa berjanji padaku, dia akan kembali menjemputku di sini. Tapi, sampai sekarang papa belum juga datang,” terang Sara menirukan ucapan si hantu.

Advertisement

Kisah tragis si hantu membuat Sara terenyuh. Ia berdoa semoga si hantu bisa melanjutkan perjalanan ke alamnya dan beristirahat dengan tenang. “Dalam hati saya berdoa, ya Tuhan semoga anak ini bisa melanjutkan perjalanan ke alam yang seharusnya dan beristirahat dengan tenang selamanya. Saya pun pamit dengannya. Semoga saya tidak melihatmu lagi di sini ya. Saya terus berjalan keluar gerbang ini. Anak ini langkahnya terhenti tepat di samping pintu yang tertutup. Dia melambaikan tangannya, lalu menghilang,” tutup Sara.

Kisah misteri yang dibagikan Sara tentu saja membuat warganet heboh. Meski ketakutan, mereka selalu penasaran dengan kisah yang dibagikannya. Beberapa dari mereka mengaku melihat sosok hantu yang diceritakan Sara dalam foto itu.

“Saya ngeliat jelas yang cewek rambut panjang dekat pagar dan wajah anak Belanda di pohon,” tulis @atenx83.

Advertisement

“Enggak bisa lihat jelas sih, tapi suka ngerasa aja kalau ada makhluk yang ngedeket. Btw pasti rasanya enggak enak ya mbak kalau selalu di-liatin yang begituan,” sambung @d2m_olshop.

“Kasihan, semoga anak itu tenang di alam sana dan bisa menemukan jalan pulang ke alam seharusnya dia berada,” imbuh @josephindp. 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif