Otomotif
Jumat, 28 Juli 2017 - 14:10 WIB

Kendaraan dengan OS Android Auto Bakal Dibekali Waze

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Waze merupakan sebuah aplikasi untuk pencarian navigasi yang cukup populer.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah melakukan Beta testing selama 2 bulan, akhirnya Waze secara resmi hadir di Android Auto. Terhitung mulai Kamis (27/7/2017) Waze versi terbaru bisa dinikmati di kendaraan yang memiliki sistem operasi (OS) Android Auto.

Advertisement

Dilansir dari Androidauthority.com, Kamis (27/7/2017), Waze merupakan sebuah aplikasi untuk pencarian navigasi yang cukup populer di kalangan pengguna IOS maupun Android selain Google Maps. Dengan Waze, pengguna bisa menerima update informasi lalu lintas secara real time, karena aplikasi ini dijalankan secara online.

Sama seperti aplikasi mobile-nya, Waze untuk Android Auto memberi tahu kepada pengguna mengenai informasi lalu lintas seperti kecelakaan, kemacetan berdasarkan umpan balik dari pengemudi lainnya.

Seperti yang diharapkan, Waze juga mendukung perintah suara sehingga semakin memudahkan para pengendara. Mirip dengan Google Maps, pengguna dapat menyimpan alamat yang sering dituju seperti rumah ataupun kantor.

Advertisement

Hanya dengan menyebutkan “bawa saya pulang”, maka secara otomatis Waze akan mengarahkan pengendara pada rute mana yang harus dituju secara otomatis.

Sebelumnya Google Maps juga bisa diaplikasikan ke dalam Android Auto pada kendaraan. Akan tetapi, jika pengendara lebih menyukai menggunakan aplikasi Waze, maka pengendara bisa menetapkannya sebagai aplikasi default pada kendaraannya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Android Auto GPS Waze
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif