Soloraya
Jumat, 28 Juli 2017 - 20:35 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Sopir Melamun, Mobil Terbalik Timpa Rumah Warga Ngargoyoso

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Polres Karanganyar mengecek mobil Daihatsu Taruna yang terbalik menimpa rumah warga Ngargoyoso, Karanganyar, Jumat (28/7/2017). (Istimewa)

Mobil Daihatsu Taruna mengalami kecelakaan hingga terbalik dan menimpa atap rumah.

Solopos.com, KARANGANYAR — Mobil Daihatsu Taruna berpelat nomor B 1229 TMD terguling dan menimpa atap rumah warga yang posisinya lebih rendah dari jalan di jalan Imoroto-Tlogo Madirdo, Dukuh Imoroto, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jumat (28/7/2017) pukul 15.30 WIB.

Advertisement

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas itu, sedangkan kerugian material ditaksir senilai Rp10 juta. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, mobil tersebut dikemudikan Lilik Dwi Santosa, 40, seorang pegawai negeri sipil (PNS) asal Tlogo RT 003/RW 014, Berjo, Ngargoyoso.

Waktu itu, Lilik menempuh perjalanan pulang dari Kemuning ke Ngargoyoso. Kondisi jalan Imoroto-Tlogo lebih tinggi dibandingkan permukiman warga di sekitarnya.

Diduga kurang hati-hati, mobil yang dikemudikan Lilik terjatuh dari ketinggian kurang lebih 3,5 meter. Selanjutnya, mobil tersebut menimpa atap rumah milik Darso Wiyono, 60, warga Berjo, Ngargoyoso.

Advertisement

Saat kejadian, Darso yang ingin mengambil air wudu mendengar suara menggelegar di belakang rumahnya. Saat dicek, Darso melihat mobil Daihastu Taruna sudah menimpa dapur rumahnya yang berukuran 5 meter x 7 meter. Mobil Daihatsu Taruna jatuh dalam posisi terbalik.

Melihat hal itu, Darso memanggil warga lainya, Sularno dan Sarmini, untuk menolong Lilik yang masih berada di dalam mobil. Sopir Daihatsu Taruna itu berhasil ditarik oleh Sularno melalui jendela bagian depan.

Sopir mobil hanya mengalami luka ringan sehingga langsung diantar pulang ke rumahnya. “Informasi sementara, yang bersangkutan [sopir] mengaku belum lancar mengemudikan mobil. Saat kejadian, sopir diduga melamun. Evakuasi mobil Daihatsu Taruna dilakukan warga, polisi, dan sukarelawan,” kata Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, kepada Solopos.com, Jumat.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif