Sport
Jumat, 28 Juli 2017 - 09:30 WIB

ICC 2017 : Madrid Dihajar City, Terganggu Kabar Transfer Mbappe?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/Reuters/Miguel Vidal)

ICC 2017 diwarnai dengan kekalahan telak Real Madrid dari Manchester City.

Solopos.com, LOS ANGELES – Meski tajuknya hanya laga uji coba, kekalahan 1-4 Real Madrid dari Manchester City jelas sulit diterima. Saat itu Los Blancos menurunkan seluruh pilar utamanya minus Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos.

Advertisement

Namun Madrid yang diperkuat trisula Karim Benzema, Gareth Bale dan Isco di lini depan seperti kebingungan menembus pertahanan lawan. Menurunnya performa Los Galacticos lantas dihubung-hubungkan dengan kabar transfer Kylian Mbappe ke Madrid.

Striker AS Monaco itu disebut sepakat pindah ke Los Blancos dengan mahar 161 juta pounds, dua kali lipat dibanding harga Cristiano Ronaldo saat tiba di Santiago Bernabeu, 2009. Namun hingga kini transfer itu belum kunjung diresmikan Madrid. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun seperti malas membahas transfer striker muda Prancis itu.

“Pertanyaan itu [kelanjutan transfer Mbappe] bukan untukku, itu untuk orang lain. Saya pelatih dan silakan Anda tanyakan hal lain,” ujarnya seperti dilansir Marca, Kamis (27/7/2017).

Advertisement

Sejumlah media memang sempat mengabarkan kesepakatan Mbappe menuju Madrid, Selasa (25/7/2017). Namun Presiden Monaco, Vadim Vasilyev, belakangan mengatakan tidak ada kesepakatan apapun dengan Madrid.

Hal ini membuat Manchester City, Arsenal hingga Barcelona terus mengintip peluang menghadirkan Mbappe. Barcelona dikabarkan tertarik memboyong sang pemain jika Neymar jadi pindah ke Paris Saint Germain (PSG).

Zidane pun berharap trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo) tetap bertahan di tim musim depan menyusul belum jelasnya pembelian Mbappe. Bale memang santer dikabarkan pindah ke Manchester United menyusul ketertarikan Madrid pada Mbappe.

Advertisement

“Saya harap mereka semua bertahan. Namun sebelum 31 Agustus, semuanya masih bisa terjadi,” tutur Zidane.

Bek Madrid, Marcelo, mengisyaratkan sudah tak sabar bermain bersama Mbappe. Dia menilai striker yang gaya bermainnya mirip Thierry Henry itu layak berseragam Los Blancos. Musim lalu penyerang 18 tahun ini mencetak 15 gol di Ligue 1 bersama Monaco. Penampilannya juga membawa Les Monegasques mencapai semifinal Liga Champions 2017.

“Pemain bagus harus selalu bermain di Madrid. Jika ia bergabung ke Madrid, dia akan diterima dengan baik,” ujar Marcelo. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif