Sport
Jumat, 28 Juli 2017 - 08:30 WIB

ICC 2017 : Begini Performa Pemain Anyar City Saat Lawan Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/REUTERS/Lucy Nicholson)

ICC 2017 diwarnai dengan duel Manchester City vs Real Madrid.

Solopos.com, LOS ANGELES – Banyak peningkatan permainan yang ditunjukkan Manchester City saat meremukkan Real Madrid 4-1 dalam ajang ICC 2017. Kiper anyar Ederson sukses membuktikan bahwa dia layak menjadi kiper termahal di dunia.

Advertisement

Di sisi lain, Danilo yang didatangkan dari Madrid belum terlalu nyetel dengan sistem permainan Josep “Pep” Guardiola. Berikut statistik pemain anyar City saat melawan Madrid seperti dikutip dari Manchestereveningnews, Kamis (27/7/2017):

Ederson, Nilai 9

Ederson sukses membayar blundernya saat melawan Manchester United dengan membuat sedikitnya empat penyelamatan saat melawan Madrid. Di awal laga, dia menepis tembakan melengkung Isco.

Advertisement

Dia juga melakukan double save (penyelamatan beruntun) saat menggagalkan sundulan Karim Benzema dan tembakan Casemiro. Bisa dibilang eks kiper Benfica ini nyaris tanpa kesalahan saat tampil 80 menit. Setelah dia diganti Patrick Grimshaw, gawang City bobol 10 menit kemudian.

Danilo, Nilai 6

Dimainkan sejak awal laga oleh Pep Guardiola, Danilo sejatinya bertekad mempermalukan Madrid yang mencampakkannya ke City. Namun masih ada kecanggungan saat dia dipercaya menjaga sisi kiri pertahanan City.

Advertisement

Maklum, di Madrid dia terbiasa bermain sebagai bek kanan. Akan tetapi secara umum Danilo dapat bermain sebagai unit tim.

Kyle Walker, Nilai 6

Walker belum cukup membuktikan bahwa dirinya layak menjadi bek termahal di dunia dengan nilai 54 juta poundsterling. Bermain 70 menit, dia beberapa kali kehilangan bola.

Padahal Pep sudah memberikan full back kanan, posisi yang menjadi keahliannya selama di Tottenham Hotspur. Dengan formasi 3-5-2 yang diterapkan Pep di laga itu, Walker memang masih perlu meningkatkan mobilitasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif