Sport
Jumat, 28 Juli 2017 - 22:25 WIB

BURSA TRANSFER : Sudah Amankan Nainggolan, Roma Buru Mahrez

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Riyad Mahrez melakukan tendangan penalti. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Bursa transfer diwarnai dengan AS Roma yang memburu Riyad Mahrez.

Solopos.com, ROMA —  Radja Nainggolan mengakhiri spekulasi kepindahannya dari AS Roma dengan menandatangani kontrak baru hingga 30 Juni 2021. Seusai mengamankan tanda tangan Nainggolan, Roma terus memburu Riyad Mahrez untuk memperkuat tim musim depan.

Advertisement

Kesepakatan perpanjangan kontrak Nainggolan bisa dibilang sama pentingnya dibanding pembelian pemain baru bagi Roma. Maklum saja, pemain keturunan Indonesia itu menjadi pilar penting Giallorossi musim lalu dengan mencetak 14 gol di semua ajang.

Nainggolan pun sempat menjadi buruan tim besar seperti Inter Milan, Manchester United hingga Chelsea. Kini, gelandang Timnas Belgia itu akan lebih lama di Roma dan bakal mendapat gaji 4,5 juta euro (Rp70,2 miliar) setahun.

“Saya pikir saya selalu menunjukkan bahwa inilah yang selalu saya inginkan. Jadi saya sangat bahagia,” ujar Nainggolan seperti dilansir Asroma.com, Jumat (28/7/2017).

Advertisement

Gelandang 29 tahun ini mengaku nyaman tinggal di Roma dan berharap bisa tinggal selama mungkin di Olimpico. Sejak bergabung dari Cagliari pada Januari 2014, Nainggolan telah mencetak 27 gol dan 18 assist bersama Giallorossi. Meski usianya tak lagi muda, Nainggolan belum tergerak untuk pindah dan mencari pengalaman ke klub yang lebih besar.

Presiden Roma, James Pallotta, amat puas bisa mengikat Nainggolan lebih lama. Sebelumnya sang pemain terikat kontrak bersama tim hingga 2020. Pallotta menyebut Nainggolan telah memercayakan tahun-tahun terpenting dalam kariernya bersama Roma.

“Dalam pandanganku, dia adalah salah satu pemain terpenting di skuat Roma. Tidak ada keraguan, dia tak pernah berhenti, dia adalah kompetitor yang kuat,” ujarnya dilansir Football Italia.

Advertisement

Sementara itu, Roma belum menyerah untuk mendatangkan winger Leicester City, Riyad Mahrez, di transfer musim panas ini. Giallorossi dikabarkan segera mengajukan tawaran baru senilai 30 juta poundsterling untuk mendatangkan Mahrez.

Namun Roma tampaknya harus bersaing dengan Arsenal yang juga berminat mendatangkan pemain asal Aljazair itu. Beberapa waktu lalu Mahrez mengumumkan sudah ingin pindah dari Leicester. Dia mengaku ingin mencari tantangan baru.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif