Sport
Jumat, 28 Juli 2017 - 20:25 WIB

BURSA TRANSFER : Jual Saja Coutinho, Liverpool!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho merayakan gol. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Bursa transfer diwarnai dengan Philippe Coutinho yang menjadi incaran Barcelona.

Solopos.com, LIVERPOOL – Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, menyarankan The Reds untuk menjual Philippe Coutinho ke Barcelona. Menurut Murphy, tim polesan Jurgen Klopp itu akan untung banyak jika bisa menjual Coutinho.

Advertisement

Seperti diketahui, Coutinho dikabarkan kain merapat ke Barca dalam beberapa waktu terakhir di bursa transfer musim panas ini. Awalnya, dua tawaran Barca telah ditolak Liverpool. Namun, Blaugrana siap melayangkan tawaran berikutnya bernilai 80 juta poundsterling.

Tapi, Liverpool sendiri bersikukuh melabeli pemain bintangnya itu dengan harga 150 juta poundsterling. Murphy menilai, Liverpool sudah untung jika bisa menjual Coutinho dengan hatga 80 juta poundsterling. Dengan uang itu, The Reds bisa membeli pemain dengan kualitas yang sama dan dengan harga yang lebih murah.

“Kalau mereka mendapatkan 80 atau 90 juta poundsterling, Anda akan berpikir mereka akan merekrut pemain lain. Kita memang berhipotesis, tapi gol-gol dan assist-assist yang dicatatkan pemain tersebut mungkin dua atau tiga kali yang diberikan Coutinho,” ujar Murphy seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (28/7/2017).

Advertisement

“Dan Anda juga tidak punya pemain yang duduk di tim dengan perasaan sebal. Saya tak mengatakan Liverpool harus menyingkirkan Coutinho, karena dia pesepakbola yang menakjubkan dan tidak ada keraguan soal itu. Tapi kalau dia mau pergi dan kami dapat 80 juta poundsterling, saya akan mengambilnya,” imbuhnya.

Coutinho sendiri merupakan andalan The Reds dalam beberapa musim terakhir. Kendati demikian, Murphy percaya Liverpool akan baik-baik saja tanpa Coutinho. Dia menyebut Liverpool hanya akan sedikit kehilangan kreativitasnya, namun tetap ampuh di lini serang.

“Saya rasa dengan Salah dan Mane di posisi-posisi lebar lapangan, mereka bisa bermain lebih dinamis. Mereka akan kehilangan sedikit kreativitas yang dibawa Coutinho. Tapi ada pemain-pemain di luar sana yang bisa didapatkan dengan lebih murah, yang mungkin malah memberikan output sama baiknya,” sambungnya.

Advertisement

“Coutinho mencetak 14 gol musim lalu dan itu adalah catatan terbaiknya. Kalau Liverpool mematoknya di angka 100 juta poundsterling, maka berapa nilai Dele Alli? Dia lebih baik dari Coutinho. Berbeda, tapi lebih baik,” tandas Murphy.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif