Teknologi
Jumat, 28 Juli 2017 - 17:10 WIB

Apple Hentikan Penjualan Ipod Nano dan Shuffle

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ipod Nano (Apple)

Apple hentikan penjualan Ipod Nano dan Ipod Shuffle.

Solopos.com, SOLO – Apple menghentikan penjualan pada Ipod Nano dan Ipod Shuffle. Kedua produk ini telah ditarik dari website resmi Apple. Keputusan pemberhentian penjualan dikonfirmasi sendiri oleh Apple pada Kamis 27 Juli 2017 waktu setempat.

Advertisement

Sebenarnya, hal bukanlah mengejutkan. Sebab sejak 2010 Apple masih belum melakukan penyegaran produk. Sementara Ipod Nano kali terakhir mendapatkan pembaruan pada 2012.

Dikutip Okezone dari Ubergizmo, Jumat (28/7/2017), seorang juru bicara Apple mengonfirmasi ditutupnya penjualan Ipod Nano dan Ipod Shuffle. Pihak perusahaan tak menampik perangkat modern dengan IOS seperti Iphone dan Iphone Touch menyebabkan penjualannya menurun.

Setelah “dibunuh” Apple, Ipod Nano dan Ipod Shuffle akan bergabung dengan Ipod Classic yang telah lebih dahulu dihentikan pada 2014.

Advertisement

Ipod Nano dan Ipod Shuffle, kali pertama diperkenalkan pada 2005. Ipod Shuffle lahir terlebih dahulu sejak diumumkan pada 11 Januari 2005. Sedangkan Ipod Nano muncul pada 7 September 2005.

Kehadiran Ipod Nano sebenarnya untuk menggantikan Ipod Mini. Saat itu Apple merilis dua model Ipod Nano dengan kapasitas ruang penyimpanan yang berbeda yakni 2 GB dan 4 GB.

Ipod dibuat Apple khusus untuk pencinta musik. Penggunanya dapat menyimpan dan mendengarkan musik seperti perangkat walkman milik Sony.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif