Sport
Kamis, 27 Juli 2017 - 19:40 WIB

RICUH GUNUNGKIDUL : Suporter Bola Berulah, 7 Orang Diamankan

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Imbasnya, dua polisi luka-luka saat mengawal tidak terjadinya bentrok antardua kelompok suporter.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Suporter klub sepak bola berulah di kawasan Desa Bunder, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Rabu (26/7/2017) sekitar pukul 23.00 WIB. Imbasnya, dua polisi luka-luka saat mengawal tidak terjadinya bentrok antardua kelompok suporter.

Advertisement

Aksi bermula saat rombongan suporter asal Gunungkidul menyaksikan tim kesayangannya bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Saat pulang, rombongan yang terdiri dari puluhan orang ini diadang di Desa Bunder oleh kelompok suporter lain.

Menyadari potensi bentro, jajaran Polres Gunungkidul memberikan pengawalan kepada suporter yang menonton di Maguwoharjo saat akan berangkat maupun pulang. Namun, dua petugas yang diterjunkan malah mendapatkan masalah saat akan melerai terjadinya bentrok.

“Saat akan melerai, tiba-tiba polisi didatangi sekelompok orang dan langsung dipukuli,” kata Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino, Kamis (27/7/2017. Akibat pemukulan tersebut, dua anggota dari Satintelkam mengalami luka sobek di bagian bibir. Kini, kedua polisi sudah dirawat dan kondisinya telah membaik.

Advertisement

Pasca kejadian pemukulan, Polres langsung menerjunkan personel untuk penyisiran. Hasilnya, tujuh orang diamanakan dalam aksi tersebut. “Semua ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Gunungkidul,” papar Ngadino.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PSSI Sepak Bola Indonesia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif