Jatim
Kamis, 27 Juli 2017 - 17:05 WIB

PENCURIAN PONOROGO : Tak Dibelikan Sepeda Motor, Bocah Yatim Nekat Mencuri

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian Ponorogo, seorang anak laki-laki ditangkap polisi karena mencuri sepeda motor.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang anak laki-laki yatim ditangkap aparat Polsek Balong, Ponorogo, setelah diduga mencuri satu unit sepeda motor di Desa Tatung, Kecamatan Balong, Rabu (26/7/2017) malam.

Advertisement

Anak laki-laki berusia 13 tahun berinisial AKS, warga Kecamatan Balong, Ponorogo. Selama ini AKS tinggal bersama neneknya, sedangkan ayahnya meninggal dunia dan ibunya menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri.

“Benar Rabu malam, aparat Polsek Balong telah menangkap seorang anak yang telah mencuri sepeda motor. Anak itu masih kelas VII SLTP di Balong,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto di ruang kerjanya, Kamis (27/7/2017).

Sudarmanto menuturkan AKS mencuri sepeda motor Honda Vario yang saat itu sedang diparkir pemiliknya di halaman rumah di Desa Tatung, Selasa (25/7/2017) malam. AKS menggunakan obeng untuk mencuri sepeda motor itu dan membawanya kabur.

Advertisement

Pemilik sepeda motor yang mengetahui motornya sudah tidak ada pun langsung melaporkan hal itu kepada polisi. Aparat kepolisian kemudian menyelidiki dan menangkap AKS yang diduga kuat mencuri sepeda motor itu.

Kepada polisi, AKS mengaku telah mencuri sepeda motor itu karena ingin memiliki sepeda motor. Sebenarnya, AKS telah meminta sepeda motor kepada ibunya yang sedang bekerja di luar negeri. Tetapi permintaan tersebut belum dituruti.

“Anak ini meminta sepeda motor kepada ibunya tetapi belum diberi hingga akhirnya mencuri itu,” kata dia.

Advertisement

Mengenai tindak pidana yang dilakukan, polisi tidak menahan AKS. Selain itu, AKS juga akan menerapkan diskresi karena yang bersangkutan masih di bawah umur.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif