Sport
Kamis, 27 Juli 2017 - 14:25 WIB

LIGA EUROPA : Comeback di Kompetisi Eropa, Milan Bawa Wajah Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Milan Carlos Bacca merayakan gol dengan Giacomo Bonaventura. (JIBI/REUTERS/Stringer)

Liga Europa diwarnai dengan AC Milan yang akan menjalani babak play off Liga Europa.

Solopos.com, DROBETA — Kerinduan fans AC Milan menyaksikan tim kesayangan mereka berlaga di kompetisi Eropa akan terobati ketika pasukan Vincenzo Montella turun di markas tim Rumania, CS. U. Craiova, di Stadionul Municipal, Drobeta-Turnu Severin, Jumat (28/7/2017) pukul 01.00 WIB.

Advertisement

Milan merupakan salah satu tim elite dalam sejarah kompetisi Eropa. Mereka mengoleksi tujuh trofi Liga Champions, hanya kalah dari Real Madrid yang mencetak rekor 12 gelar di turnamen paling elite di Benua Biru tersebut.

Namun, Milan mengalami masa suram dalam tiga tahun terakhir. Sejak dibantai Atletico Madrid 1-4 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 2014, Milan tak pernah muncul lagi di panggung Eropa. Jangankan lolos ke Liga Champions, tim berjuluk Rossoneri itu juga gagal terkualifikasi di kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Namun, Milan akhirnya comeback ke kompetisi Eropa pada musim 2017/2018. Perjuangan Milan comeback ke Eropa itu dimulai dari leg pertama babak play-off ketiga Liga Europa dengan bertamu ke markas Craiova.

Advertisement

Rossoneri  membawa wajah baru dengan owner anyar Li Yonghong  asal Tiongkok yang mengambilalih kepemilikan Milan dari tangan mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, dengan nilai 740 juta euro (Rp11,4 triliun) pada April lalu. Pengusaha ritel itu berambisi membawa Milan kembali ke masa keemasannya di Eropa.

Terbukti, dia langsung jorjoran pemain di bursa transfer musim panas ini. Tak tanggung-tanggung, pemilik baru Rossoneri telah menggelontorkan duit 190 juta euro (Rp2,9 triliun) untuk mendatangkan 10 pemain!

Di antaranya striker Andre Silva, gelandang spesialis tendangan bebas Hakan Calhanoglu, bek kiri Ricardo Rodriguez, dan gelandang Lucas Biglia. Milan juga berhasil membajak bek sentral Leonardo Bonucci yang menjadi salah satu kunci kesuksesan Juventus dalam tujuh tahun terakhir.

Advertisement

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, pun seakan mendapat durian runtuh dengan kedatangan pemain-pemain baru tersebut. Montella bisa memainkan mereka saat melawat ke Rumania, kecuali Biglia dan Bonucci yang terlambat masuk daftar skuat.

Para pemain anyar Rossoneri itu telah dijajal di laga pramusim di Tiongkok. Setelah kalah 1-3 dari Borussia Dortmund, Milan melibas Bayern Munich 4-0 pada pertandingan terbaru mereka di pramusim, akhir pekan lalu. Dua pemain anyar Milan, Franck Kessie dan Calhanoglu, masing-masing menyumbang sebiji gol. Sedangkan Ricardo Rodriguez menyokong satu assist.

“Saya lihat para pemain lebih percaya diri dan tim lebih kompak. Kami melakoni duel dengan determinasi yang tepat, saya benar-benar senang,” jelas Montella, seperti dilansir Acmilan.com, Rabu (26/7/2017).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif