Jateng
Kamis, 27 Juli 2017 - 11:50 WIB

KISAH MISTERI : Kabar Penangkapan Makhluk Diduga Tuyul di Kudus Jadi Kontroversi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Botol yang dianggap berisi makhluk diduga tuyul yang terangkap di RT 004/RW 003, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jateng, Selasa (25/7/2017). (Facebook.com-Info Seputar Kudus)

Kisah misteri tentang penangkapan makhluk diduga tuyul yang tertangkap di Kudus memicu kontroversi di antara warganet.

Semarangpos.com, KUDUS – Warga RT 004/RW 003, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) digegerkan dengan kabar penangkapan makhluk diduga tuyul di desa tersebut, Selasa (25/7/2017) dini hari. Kabar yang berkaitan dengan kisah misteri itu lantas mencuat di media sosial Facebook dan menjadi kontroversi di antara warga dunia maya (netizen).

Advertisement

Kabar tersebut kali pertama dicuatkan pengelola halaman Facebook Info Seputar Kudus. “Geger, boleh percaya boleh tidak. Warga Tanjung Karang tangkap mahluk astral diduga Tuyul,” ungkap pengelola halaman Facebook tersebut.

Info Seputar Kudus juga menjelaskan makhluk diduga tuyul yang tertangkap itu sudah dijebloskan ke dalam botol. “Ada dua mahluk astral tuyul yang berkeliaran, ahirnya satu tuyul berhasil ditangkap oleh ahli sepiritual dimasukkan ke dalam botol. Sementara satu tuyul kabur, akibat peristiwa ini warga berhamburan ke luar rumah,” imbuhnya.

Pengelola halaman Facebook tersebut memaparkan ada warga yang sempat kesurupan sebelum makhluk diduga tuyul itu tertangkap. “Dalam peristiwa ini, satu warga sempat kesurupan namun akhirnya bisa diatasi oleh ahli spiritual. Mungkin kalau dilihat oleh mata kita botol itu hanyalah botol kosong. Namun di mata orang yang mempunyai kemampuan khusus, di dalam botol itu ada tuyulnya,” pungkasnya.

Advertisement

Tak lupa, pengelola halaman Facebook tersebut mengunggah foto dua botol yang terlihat kosong. Hal itu lantas menjadi kontroversi di antara netizen. Banyak yang tak percaya, namun juga tak sedikit yang mempercayai kisah misteri itu. “Tuyul itu tidak ada, istilah itu hanya sebagai alasan untuk memfitnah orang lain, karena iri dengan kesuksesan orang, kalau memang ada, uang di bank sudah habis oleh tuyul,” ungkap pengguna akun Facebook Brotoseno.

“Aneh gak ketemu nalar, wong tuyul kok iso di dokok botol. Tuyul kui bongso alus seperti gas iso nembus benda opo ae. Ojo meneh kok botol omah/tembok cor/wesi iso di tembus kok iki di dokok botol. hadahhh,” tulis pengguna akun Facebook Betta Track.

“Yang tidak percaya tuyul baiknya dibawa aja orangnya ke pasar tuyul dan pertemukan dengan juru kuncinya. Ntar harus beli satu ya. Biar tiap malam istrinya diharuskan ngelonin dan netekin si tuyul. Suaminya nanti tinggal dapat sisa-sisa kenyotannya tuyul. Wkwkwkw,” papar pengguna akun Facebook Supramono.

Advertisement

Terlepas dari kontroversi itu, kisah misteri tentang tuyul di Kudus tersebut nyatanya berhasil mencuri perhatian netizen. Kisah misteri tentang penangkapan makhluk diduga tuyul itu sudah dibagikan 79 kali, dikomentari lebih dari 860 kali dan sudah meraih lebih dari 4.700 tanda suka. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Kata Kunci : KISAH MISTERI Tuyul Kudus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif