Sport
Kamis, 27 Juli 2017 - 22:25 WIB

ICC 2017 : City Menang Besar Atas Madrid, Ini Komentar Guardiola

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Josep Guardiola (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

ICC 2017 diwarnai dengan kemenangan Manchester City atas Real Madrid.

Solopos.com, LOS ANGELES – Manchester City memetik kemenangan besar atas klub top Spanyol, Real Madrid, dalam laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2017. Pelatih City, Josep Guardiola, pun memuji semangat juang anak asuhnya.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Los Angeles Memorial Coliseum, Kamis (27/7/2017) siang WIB, The Citizens menang dengan skor telak 4-1. Setelah imbang 0-0 pada babak pertama, City langsung menggebrak pada babak kedua.

Mereka bahkan unggul 4-0 lebih dulu berkat gol Nicolas Otamendi, Raheem Sterling, John Stones, dan Brahim Diaz. Sementara Madrid hanya mampu meblasa satu gol lewat Oscar Rodriguez di pengujung laga.

Guardiola pun puas dengan penampilan tim polesannya, meski dia sesungguhnya tak mementingkan skornya. Dia pun lebih memperhatikan semangat juang yang ditunjukkan Kevin De Bruyne dkk.

Advertisement

“Hasilnya tidak terlalu penting, tapi cara kami bertarung untuk satu sama lain, itu yang penting,” ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

“Ini masih pramusim, sama seperti melawan [Manchester] United di mana kami kalah tapi melakukan hal bagus,” sambungnya.

“Jika kami bermain dengan intensitas seperti ini, mimpi kami adalah jadi lebih stabil dan solid. Tentu Kyle Walker dan Danilo serta Mendy akan membantu kami meningkatkan intensitas.”

Advertisement

“Seperti yang saya katakan, hasil tidak begitu penting, tapi cara kami berjuang satu sama lain, itu yang paling penting. Kami harus membangun sesuatu, ini cuma pertandingan pramusim,” pungkas pelatih asal Spanyol itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif