Foto
Rabu, 26 Juli 2017 - 17:50 WIB

FOTO SISWA MENGENAL NUSANTARA 2017 : Pelajar Jateng Belajar Bikin Batik Basurek

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelajar SLTA Jateng peserta program Siswa Mengenal Nusantara 2017 belajar membuat batik Basurek di Bengkulu, Selasa (25/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/David Muharmansyah)

Siswa Mengenal Nusantara 2017 di Bengkulu.

Sejumlah siswa asal Jawa Tengah berlatih membuat batik Besurek yang merupakan batik motif khas Bengkulu saat mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara 2017 di Bengkulu, Selasa (25/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Advertisement

Delegasi pelajar SLTA asal Jawa Tengah peserta program Siswa Mengenal Nusantara 2017 sibuk dengan aneka aktivitas belajar budaya Bengkulu langsung di lokasi masyarakat pendukung budaya itu. Sesuai jadwal, Selasa (25/7/2017), para pelajar yang diberangkatkan ke Bengkulu oleh badan usaha milik negara (BUMN) melalui program tahunan salah satu wujud komitmen BUMN Hadir untuk Bangsa itu adalah belajar membuat lukisan kain batik Basurek di gerai pembuatan batik dengan motif khas Bengkulu.

Ke-41 siswa-siswi SLTA dari 35 kota dan kabupaten di provinsi Jawa Tengah peserta program Siswa Mengenal Nusantara 2017 ke Bengkulu itu difasilitasi Perum LKBN Antara, Asuransi Jiwa Sraya dan Pelni. Sesuai jadwal, di Provinsi Bengkulu itu mereka juga belajar kesenian musik dol, pembuatan kerajinan kulit lantung, dan pengenalan kekayaan alam serta budaya lainnya hingga pengenalan instansi BUMN yang dilaksanakan Minggu (30/7/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif