Sport
Rabu, 26 Juli 2017 - 00:40 WIB

PERSIBA BANTUL : Sanksi Komdis PSSI Mengintai

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polres Bantul berusaha mengamankan wasit Ridwan Pahala yang memimpin jalannya pertandingan Persiba Bantul melawan PPSM Sakti Magelang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (24/7/2017).(JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Aksi kericuhan terjadi sebagai bentuk kekecewaan terhadap buruknya kepemimpinan dari Ridwan Pahala

Harianjogja.com, BANTUL—Persiba Bantul terancam kembali mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul kericuhan pada pertandingan melawan PPSM Sakti Magelang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (24/7/2017) sore.

Advertisement

Sekretaris Persiba Bantul Nofrianto mengaku telah mendengar kemungkinan adanya sanksi dari Komdis. Ia mengungkapkan aksi kericuhan terjadi sebagai bentuk kekecewaan terhadap buruknya kepemimpinan dari Ridwan Pahala, wasit asal Bandung, Jawa Barat yang memimpin jalannya laga.

“Jika kena sanksi, pasrah saja. Kami [Persiba] juga sudah ajukan protes terkait dengan kepemimpinan dari wasit melalui panitia pengawas pertandingan juga. Harapan kami, wasit yang memimpin kemarin diistirahatkan,” katanya kepada Harian Jogja, Selasa (25/7/2017).

Menurut Nofri, sejauh ini Persiba juga sudah siap jika nantinya dimintai keterangan oleh Komdis PSSI terkait dengan insiden yang terjadi pada laga melawan PPSM. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan termasuk menyiapkan bukti yang dibawa saat sidang Komdis PSSI.

Advertisement

Nofri menilai kemungkinan Persiba akan mendapatkan sanksi yang lebih berat. Persiba terancam terkena denda senilai lebih dari Rp20 juta menyusul pengulangan aksi masuk ke lapangan yang dilakukan oleh suporter.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif