Jogja
Rabu, 26 Juli 2017 - 11:40 WIB

PAUD 4 Banguntapan Melaju ke DIY

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Pendidikan anak usia dini merupakan bagian strategi pembangunan sumber daya manusia

Harianjogja.com, BANTUL—Gugus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 4 Banguntapan melaju ke tingkat DIY mewakili Kabupaten Bantul dalam lomba minat, bakat dan kreativitas PAUD.

Advertisement

Lomba minat bakat dan kreativitas anak dan guru PAUD tingkat DIY tersebut rencananya dilaksanakan pada Rabu (26/7/2017) hingga Kamis (27/7/2017) di Parangtritis Geomaritime Park Science (PGPS) Bantul.

Bupati Bantul Suharsono, saat acara penyambutan Tim Penilai Gugus PAUD Tingkat Nasional di Banguntapan, menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini. “Pendidikan anak usia dini merupakan bagian strategi pembangunan sumber daya manusia. Harus dipandang sebagai titik sentral dan merupakan hal yang fundamental,” katanya, Selasa (25/7/2017).

Pendidikan anak usia dini harus dipersiapkan secara terencana dan bersifat menyeluruh agar di masa emas usianya, anak mendapatkan stimulus yang baik dalam perkembangannya. Dari hasil penelitian anak usia dini sampai empat tahun, serapan otak anak terhadap pengetahuan telah mencapai 60%.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif