Sport
Rabu, 26 Juli 2017 - 23:25 WIB

MU Jadi Kandidat Utama Juara Liga Inggris, Mourinho Mengelak

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)

Liga Inggris diwarnai dengan MU yang disebut-sebut jadi kandidat utama juara.

Solopos.com, LOS ANGELES – Manchester United disebut-sebut layak menjadi kandidat utama juara Liga Inggris 2017/2018, melihat dari skuatnya saat ini. Namun pelatih Jose Mourinho memilih untuk menepis anggapan tersebut.

Advertisement

Pada bursa transfer musim panas ini, MU sudah mendatangkan dua pemain top yakni Romelu Lukaku dan Victor Lindelof. Kedua pemain itu dipercaya akan meningkatkan performa Setan Merah, setelah pada musim lalu hanya finis di posisi keenam Liga Inggris.

MU pun diyakini bakal menjadi calon juara Liga Premier Inggris 2017/2018. Apalagi, sebelum kedatangan Lukaku dan Lindelof, mereka bisa menjadi juara Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Kendati demikian, Mourinho mengelak timnya dijadikan kandidat kuat juara Liga Inggris. “Saya pikir kami bukanlah kandidat utama untuk gelar juara [Premier League], tapi kami salah satu [kandidatnya],” ujar Mourinho seperti dilansir Football365.com, Rabu (26/7/2017).

Advertisement

“Kami sudah lebih baik daripada musim lalu dan semangat pemain fantastis. Tingkat kepercayaan diri juga bagus dan fakta kami punya pencapaian tertentu musim lalu sudah menenangkan sejumlah individu,” imbuhnya.

“Mereka lebih percaya diri akan tampil di Liga Champions tanpa menjadi kandidat (juara). Itu bagus. Musim lalu kami menjalani Liga Europa dengan label favorit dan itu tidaklah mudah.”

“Fakta lainnya adalah semua tim di tujuh besar, karena saya harus menempatkan Everton di tujuh besar, akan tampil di Eropa musim depan. Musim lalu Chelsea dan Liverpool tak tampil di Eropa, dan itu memberi mereka peluang lebih baik dan lebih segar dibandingkan tim-tim lain dalam persaingan di liga,” tutup Mourinho.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif