Jateng
Rabu, 26 Juli 2017 - 19:50 WIB

KABAR DUKA : Ketua FKUB Salatiga Meninggal Dunia, Doa Warganet Menggema

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua FKUB Kota Salatiga K.H. Tamam Qoulany (Alm). (Rahmat Wibisono/JIBI.Semarangpos.com)

Kabar duka datang dari Salatiga terkait meninggalnya Ketua FKUB Salatiga Tamam Qaulani.

Semarangpos.com, SALATIGA – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) K.H. Tamam Qaulani meninggal dunia, Rabu (26/7/2017). Kabar duka tentang meninggalnya kiai paling sepuh Kota Salatiga itu memicu bancir ucapan duka cita dan doa di media-media sosial.

Advertisement

Kabar duka itu kali pertama terpantau Semarangpos.com di media sosial Facebook oleh mantan ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panawaslu) Kota Salatiga, Mashuri Ali Kasri. “Berita lelayu. Inna lillahi wa inna ilahi roji’un. (Sungguh kami milik Allah, dan sungguh hanya kepada-Nya kami akan kembali). (QS. Al Baqarah: 156),” tulis Mashuri di dinding pribadinya.

Kabar duka meninggalnya Tamam yang juga mantan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga itu lantas dibagikan sejumlah warganet di beberapa grup diskusi warga Salatiga. Ucapan doa dan duka cita pun ramai dipanjatkan warganet atas meninggalnya Tamam.

“Semoga husnul khatimah. Diterima ibadah dan segala amal baik beliau dan diampuni segala dosanya. Dan ditempatkan di surga-Nya. Aamiin yra,” ungkap pengguna akun Facebook Ning Hadi S.

Advertisement

“Innalilahi wainnailaihi roji’un. Turut berduka cita, semoga beliau kondur kanti khusnul kotimah. Amiiiin,” tulis pengguna akun Facebook Sri Mulyono.

Sementara itu, Mashuri mengabarkan jasad Tamam Qaulani disemayamkan di rumah duka di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah Al-Islamiyah, ponpes yang ia asuh semasa hidupnya, di Jl. Bukit Sawo, Bugel, Sidorejo, Kota Salatiga. Jasad Tamam rencananya akan dimakamkan di permakaman ponpes setempat, Kamis (27/7/2017) pukul 11.00 WIB.

Semasa hidupnya, Tamam pernah menjabat sebagai ketua KPU Salatiga dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Salatiga. Ia pun dikenal sebagai kiai besar Kota Salatiga. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif