Jogja
Rabu, 26 Juli 2017 - 19:40 WIB

ERAU FESTIVAL 2017 : Gunungkidul Tampilkan Tari Tayub

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi kontingen Gunungkidul di Erau Festival 2017 di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. (Ist)

Gelaran yang telah dimulai sejak Sabtu (22/7/2017) ini diikuti peserta dari berbagai negara di seluruh dunia.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur menjadi tuan rumah gelaran pesta adat Erau dan International Folk Festival 2017. Gelaran yang telah dimulai sejak Sabtu (22/7/2017) ini diikuti peserta dari berbagai negara di seluruh dunia.

Advertisement

Gunungkidul menjadi salah satu pementas dalam gelaran bertaraf internasional tersebut. Dalam pergelarannya, Gunungkidul mementaskan Tari Tayub dan Tari Jaran Kepang sebagai salah satu tari khas dari Bumi Handayani. Pementasan dari kontingen Gunungkidul dilakukan pada Senin (24/7/2017) malam di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kukar.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Gunungkidul, Siti Isnaini Dekoningrum Nurhandayani, menyatakan keikutsertaan Gunungkidul sebagai salah satu sarana promosi kebudayaan yang ada di Bumi Handayani dalam upaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan baik itu dari lokal maupun asing.

“Selain gelaran pentas seni juga diadakan acara bazaar rakyat dan Erau Expo serta berbagai macam pertunjukan lain yang semuanya bertujuan untuk mempromosikan kebudayaannya masing-masing,” ujarnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (26/7/2017). Acara yang bertajuk budaya ini akan berlangsung hingga 30 Juli 2017.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif