Jatim
Rabu, 26 Juli 2017 - 17:05 WIB

Butuh Biaya Ikuti Olimpiade Internasional, Siswa MI Madiun Curhat ke Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fabian Rifial Azmi curhat melalui media sosial mengenai kesulitannya mengikuti olimpiade matematika internasional. (Instagram)

Seorang siswa Madiun curhat kepada Presiden Jokowi melalui media sosial.

Madiunpos.com, MADIUN — Seorang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kresna, Kelurahan Mlilir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, bernama Fabian Rifial Azmi curhat tidak bisa mengikuti olimpiade internasional gara-gara tidak memiliki biaya.

Advertisement

Fabian berkisah mengenai kesulitannya itu melalui video yang berdurasi 46 detik yang diunggah akun Instagram @neira_fatma. Curhatan itu ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Video yang diunggah akun @neira_fatma dengan memention akun @jokowi itu diunggah pada Selasa (25/7/2017). Kemudian video itu direpost akun @infia_fact. Dalam 20 jam, video itu telah menjadi viral dan dilihat 148.489 tayangan dan mendapat 700an komentar.

Dalam video singkat itu, anak laki-laki itu memperkenalkan diri bernama Fabian kelas IV MI Kresna Madiun. Ia mengaku menjadi juara matematika nasional. Setelah itu berkesempatan mengikuti olimpiade matematika tingkat internasional.

Advertisement

“Saya berkesempatan untuk ikut olimpiade matematika internasional. Tetapi tidak ada biaya. Tolong bantu saya Jokowi,” kata Fabian dalam curahatannya itu.

Curhatan siswa kelas IV MI ini pun mendapat komentar bernada positif dari warganet. Mereka berharap pemerintah membantu Fabian untuk mencapai impiannya ikut olimpiade matematika tingkat internasional itu.

“Semoga impiannya tercapai ya dek. smg dipermudah jalannya Aamiin,” tulis akun @swsuyanto.

Advertisement

Semoga impian Fabian Rifial Azmi, siswa kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kresna Madiun, Jawa Timur ini didengar oleh pemerintah atau dinas terkait. Terus belajar dan tetap semangat adeeekk..???? . Kiriman dari @neira_fatma . #infia #infiafact #PakJokowiCurhatDong #harianaknasional #anakindonesia #anakanak

A post shared by INFIA – Fact (@infia_fact) on

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif