Sport
Rabu, 26 Juli 2017 - 13:50 WIB

BURSA TRANSFER : Madrid Sudah Dekati Mbappe Sejak Usia 14 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kylian Mbappe-Lottin (JIBI/Reuters/Eric Gaillard)

Bursa transfer diwarnai denga Madrid yang ingin mendatangkan Kylian Mbappe.

Solopos.com, MADRID – Di tengah rumor transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain senilai 222 juta euro (Rp3,4 triliun) sedang memanas, Real Madrid diam-diam membuat terobosan besar dengan Kylian Mbappe dari AS Monaco. Madrid dilaporkan telah mencapai kesepakatan mendatangkan Mbappe dengan harga 160 juta poundsterling alias 180 juta euro (Rp2,7 triliun).

Advertisement

Menurut Marca, Monaco sebenarnya mematok harga 190 juta euro, namun Madrid berhasil menekan harganya menjadi 180 juta euro. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, telah bertemu langsung dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, dan Direktur Umum Jose Angel Sanchez di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) terkait transfer Mbappe.

Mbappe sepertinya sudah ditakdirkan berkostum Madrid. Sebenarnya bukan kali ini saja tim yang dipimpin Florentino Perez itu berusaha mendapatkan tanda tangan pemain berusia 18 tahun tersebut. Seperti dilansir Marca.com, Selasa (27/7/2017), Los Blancos, julukan Madrid, sudah kesengsem dengan Mbappe sejak sang pemain berusia 14 tahun, tepatnya pada Desember 2012.

Saat itu, Mbappe diundang mengunjungi kamp latihan Madrid, di Valdebebas. Ia tak hanya diajak melihat-lihat fasilitas mewah di markas latihan Los Blancos, namun juga mendapat sambutan dari para pemain Madrid.

Advertisement

Sayangnya, saat itu Mbappe tidak sempat befoto bersama dengan idolanya, Cristiano Ronaldo. Baru dalam kunjungan di musim berikutnya, Mbappe yang masih sangat belia itu tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto dengan Ronaldo ketika berada di ruang ganti yang sama.

“Dia [Mbappe] fans Real Madrid dan idolanya Cristiano Ronaldo. Dia menghabiskan berjam-jam untuk menyaksikan video Ronaldo di internet,” jelas ayah Mbappe kepada media Prancis, France Football, tahun lalu.

Setelah tampil mengesankan saat membela Prancis melawan Inggris pada laga persahabatan, Juni lalu, Mbappe pun tak menampik mengagumi Madrid. Dia pun mengungkap Zidane pernah mengajaknya bergabung ke Bernabeu sejak berusia 14 tahun. “Zidane telah berusaha mengontrakku sejak saya berusia 14 tahun,” ungkapnya.

Advertisement

Madrid berhasil mengalahkan sejumlah klub yang juga berminat memboyong Mbappe dari Monaco, seperti PSG dan Manchester City. Bahkan, City yang dibesut mantan eks bos Barcelona, Josep “Pep” Guardiola berusaha merayunya hingga menit-menit terakhir. Tapi Monaco disebut-sebut tidak suka dengan pendekatan yang dilakukan City karena mengadakan pembicaraan dengan pemain tanpa meminta izin FIFA.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif