Teknologi
Selasa, 25 Juli 2017 - 09:10 WIB

Salut! 3 Artis Indonesia Ini Serukan Penyelamatan Masjid Al Aqsa di Instagram

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seruan Titi Kamal untuk menyelamatkan Masjid Al Aqsa (Instagram @titi_kamall)

Tiga artis Indonesia ini menyerukan penyelamatan Masjid Al Aqsa yang tengah menjadi sengketa lewat Instagram.

Solopos.com, SOLO – Aturan keamanan Masjid Al Aqsa oleh Israel menuai protes dari warga muslim Palestina. Aturan ini dianggap menghalangi mereka yang ingin ibadah. Israel melarang muslim Palestina yang usianya di bawah 50 tahun beribadah di masjid tersebut.

Advertisement

Bukan hanya muslim di Palestina, aturan itu juga mendapat protes dari umat Islam di seluruh dunia. Mereka bersatu padu meminta Israel mencabut peraturan tersebut, seperti dilakukan sejumlah artis di Tanah Air, yakni Vino G Bastian, Titi Kamal, dan Shireen Sungkar.

Lewat akun Instagram masing-masing, tiga selebriti papan atas Tanah Air itu menyerukan keprihatinan terhadap masalah yang menimpa muslim Palestina. Berawal dari keprihatinan itu, mereka mengajak umat muslim lainnya untuk mendoakan agar masalah sengketa Masjid Al Aqsa itu segera berakhir.

“Semoga Allah menyelamatkan semua muslim, semua orang, dan Masjid Al Aqsa dari zionis Israel, amin, #savealaqsa #stopracismNow,” tulis Vino lewat akun Instagram-nya, @vinogbastian__, Senin (24/7/2017).

Advertisement

Seruan Vino G Bastian untuk menyelamatkan Masjid Al Aqsa (Instagram @vinogbastian__)

Shireen Sungkar dan Titi Kamal pun melakukan hal yang sama dengan Vino. Mereka mengunggah quotes yang menyerukan penyelamatan Masjid Al Aqsa. Ungkapan keprihatinan tiga artis itu pun langsung mendapat respons dari warganet. Mereka yang ikut prihatin memberikan doa terbaik agar permasalahan di Masjid Al Aqsa akibat krisis Israel dan Palestina terselesaikan dengan baik.

Seruan Titi Kamal untuk menyelamatkan Masjid Al Aqsa (Instagram @titi_kamall)

Advertisement

“Semoga masalahnya cepat selesai. Semoga orang-orang yang gugur mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Semoga kaum muslim diberikan keselamatan oleh Allah, aamiin,” tulis @muthmainnah_moro.

“Sedih ya. Semoga Allah melindungi muslim di sana. Sesama muslim kita ini bersaudara dan sudah selayaknya saling mendoakan. Salut sama artis yang peduli dengan hal ini. Kalian memang seorang public figure yang layak dijadikan contoh,” sambung @sarasvaatii_isyan.

“Demi Allah saya bangga melihat postingan ini. Semoga Allah memberikan kemenangan kepada kaum muslim di negara yang dilanda perang. Semoga kita yang di sini tidak mengalami kejaidan serupa, aamiin,” imbuh @al_fathan. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif