Jatim
Selasa, 25 Juli 2017 - 11:05 WIB

KECELAKAAN PONOROGO : Salip Sepeda Motor, Truk Pengangkut Kayu Cengkih Terjun ke Jurang

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi kecelakaan. (Dok. Solopos.com)

Kecelakaan Ponorogo, terjadi kecelakaan lalu lintas dua kali dalam kurun waktu beberapa jam.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebuah truk bermuatan kayu cengkih terjun ke jurang sedalam 12 meter di Jl. Tumpak Dowo, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

Advertisement

Truk berpelat nomor AE 8728 EB yang dikemudikan Wanda, 32, warga Desa Wonodadi, Kecamatan Ngrayun, itu terjatuh ke jurang setelah menghindari pengendara sepeda motor yang ugal-ugalan.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, mengatakan peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menimpa truk pengangkut kayu cengkih ini terjadi pada Minggu (23/7/2017) malam. Namun, truk yang terjun ke jurang sedalam 12 meter itu baru bisa dievakuasi pada Senin (24/7/2017) pagi.

Badri menuturkan awalnya Wanda hendak mengantar kayu cengkih ke Selur. Sesampainya di daerah Tumpak Dowo ada sepeda motor yang dikendarai secara ugal-ugalan di depannya.

Advertisement

Akibatnya Wanda tidak bisa mengendalikan laju truk hingga tercebur ke jurang sedalam 12 meter. “Sopir truk berhasil meloloskan diri saat truk itu terjatuh di jurang. Truk mengalami kerusakan cukup parah dengan kerugian mencapai Rp65 juta,” jelas dia, Senin.

Sementara itu, pada Senin pagi juga terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya Jenangan antara sepeda motor yang dikendarai Arif Khoirul Mukminin dengan sepeda motir berpelat AE 5072 VM yang dikendarai Padmi.

Awalnya Padmi datang dari arah selatan ke utara. Belum sampai di tepi jalan, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai Arif datang dari arah barat dan kemudian menabrak sepeda motor milk Padmi hingga ringsek.

Advertisement

“Dalam laka lantas ini juga tidak ada korban jiwa. Namun, untuk Padmi yang mengalami luka-luka di bagian pelipis,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif