Sport
Selasa, 25 Juli 2017 - 15:25 WIB

KARIER PEMAIN : Drama Antonio Cassano: Pensiun, Batal, Lalu Pensiun Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antonio Cassano (Twitter)

Karier pemain Antonio Cassano yang memutuskan pensiun.

Solopos.com, VERONA – Antonio Cassano akhirnya memutuskan untuk pensiun dari sepak bola. Keputusan ini membuat dirinya terlihat plin plan karena belum lama ini dia meralat niatan pensiunnya.

Advertisement

Pada musim panas ini, Cassano memutuskan untuk bergabung dengan Verona. Namun, baru delapan hari bergabung dengan klub tersebut, Cassano lantas menyatakan bakal pensiun.

Uniknya, selang beberapa jam Cassano meralat keputusannya untuk pensiun. Di sesi konferensi pers yang harusnya mengumumkan kepergiannya, Cassano justru menyatakan bertahan dan siap menyambut musim 2017/2018.

Tetapi pada Senin (24/7/2017) waktu setempat, Cassano kembali menyatakan pensiun. Ia mengumumkan gantung sepatu, sekaligus meralat kicauan sang istri di media sosial yang menyebut kalau ia justru berniat hengkang dan mencari klub baru.

Advertisement

“Tidak seperti yang tertera di media sosial istri saya, saya ingin membuat klarifikasi,” ujar Cassano seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (25/7/2017).

“Carolina salah, setelah berpikir dan melakukan refleksi, pada akhirnya saya memutuskan sesuatu. Antonio Cassano tidak akan bermain sepakbola lagi. Saya minta maaf kepada Kota Verona, fans, dan juga presiden klub.”

“Bagi seorang yang sudah berusia 35 tahun, saya harus termotivasi dan pada momen ini, saya merasa prioritas saya adalah bisa lebih dekat bersama anak-anak dan istri saya,” tutupnya.

Advertisement

Cassano sendiri memulai karier di Bari pada 1999, dan kemudian melejit bersama AS Roma. Dia lantas melanjutkan karier bersama Real Madrid, Sampdoria, AC Milan, Inter Milan, Parma, hingga kembali ke Sampdoria.

Pada awal musim lalu, Cassano dibekukan oleh Sampdoria. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk pindah ke Verona pada musim panas ini dengan status free transfer. Tapi belum sempat bermain dia sudah menyatakan pensiun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif