Jateng
Selasa, 25 Juli 2017 - 23:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Undip Pertukarkan Mahasiswa ke Luar Negeri

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para mahasiswa Asia University of Taiwan mengikuti upacara pembukaan program pertukaran mahasiswa di kampus Undip, Semarang, Senin (24/7/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Undip)

Kampus di Semarang, yakni Undip, mengadakan program pertukaran mahasiswa dengan kampus dari luar negeri.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) kembali mengadakan program pertukaran mahasiswa atau Summer Student Exchange Program. Dibukanya program ini ditandai dalam sebuah opening ceremony digelar di Gedung Utama Lantai ke-2 Fakultas Ilmu Budaya (FIB), kampus Undip Semarang, Senin (24/7/2017).

Advertisement

Inisiator program pertukaran mahasiswa, Didik Wisnu Widjajanto, menjelaskan kegiatan pertukaran mahasiswa merupakan kerja sama antara Undip dengan Asia University of Taiwan. Program ini diikuti sembilan mahasiswa dari Taiwan dan juga mahasiswa Undip.

“Di Undip, fakultas yang menjadi host pada kegiatan ini adalah Fakultas Peternakan dan Pertanian, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Ekonomika dan Bisnis,” tulis Didik dalam keterangan resmi kepada Semarangpos.com, Senin.

Sementara itu, Dosen Hubungan Internasional FISIP Undip yang juga menjadi PIC program pertukaran mahasiswa itu, Marten Hanura, mengatakan Summer Student Exchange Program akan berlangsung mulai 23 Juli-5 Agustus 2017. Selama di Indonesia, para mahasiswa Taiwan itu tidak hanya akan menjalani kegiatan di dalam kampus tapi juga di luar kampus.

Advertisement

“Kegiatan-kegiatan itu antara lain belajar bahasa Indonesia, belajar budaya Indonesia, Campus Tour Undip, Tour City Semarang, kunjungan ke Agroecopark Undip, dan pengenalan lembaga parlemen Jawa Tengah dengan berkunjung ke DPRD I Provinsi Jateng,” ujar Marten.

Sementara itu, Wakil Dekan Komunikasi Bisnis FIB Undip, Arido Laksono, berharap dengan adanya pertukaran mahasiswa ini akan membuat budaya dan bahasa Indonesia lebih dikenal. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga mempermudah kerja sama transfer pengetahuan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif