Jogja
Selasa, 25 Juli 2017 - 18:20 WIB

Jangan Kaget, akan Digelar Pelatihan Penanggulangan Darurat di Adisutjipto

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemudik mulai ramai memadati area depan pintu keberangkatan di Terminal A, Bandara Internasional Adisutjipto, Rabu (28/6/2017). ( Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

PT Angkasa Pura I (Persero) akan melaksanakan Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) Dirgantara Raharja (Dirja) ke-92 pada Kamis (27/7/2017)

 
Harianjogja.com, JOGJA-Dalam rangka memantapkan dan meningkatkan sistem keamanan dan keselamatan penanggulangan keadaan darurat penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto Jogja, PT Angkasa Pura I (Persero) akan melaksanakan Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) Dirgantara Raharja (Dirja) ke-92 pada Kamis (27/7/2017). Kegiatan akan dimulai 7.30-15.30 WIB berlokasi di Bandara Internasional Adisutjipto.

Advertisement

Pelatihan Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat ini merupakan pelatihan terpadu yang melibatkan seluruh instansi atau komunitas penerbangan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menguji sistem dan prosedur baku atau standar masing-masing institusi dalam mengambil langkah dan tindakan pada Pengendalian dan Penanggulangan Keadaan Gawat Darurat Penerbangan, yang terdiri dari serangkaian Pelatihan Simulasi.

Di antaranya Fire Building Exercise berlokasi di area Kargo, Aircraft Accident Exercise di area sisi udara, dan Security Exercise yang berlokasi di Parkir Utara samping Kantor Imigrasi.

Advertisement

Atas penyelenggaraan tersebut, telah diterbitkan NOTAM Runway Closed (penutupan landasan pacu) No B4877/17 tanggal 12 Juli 2017 mulai pukul 09.30-10.30 WIB.

“Kami menyampaikan informasi tersebut kepada seluruh pengguna jasa bandara sebelum penyelenggaraan kegiatan dengan harapan pengguna jasa khususnya Bandara Internasional Adisutjipto dapat mempersiapkan diri. Serta disamping itu, kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa bandara khususnya yang berada di gedung terminal dan masyarakat di lingkungan Bandara Internasional Adisutjipto untuk tidak panik. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan simulasi nantinya,” jelas Agus Pandu Purnama selaku General Manager Bandara Internasional Adisutjipto dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (21/7/2017).

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bandara Adisutjipto
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif