Sport
Selasa, 25 Juli 2017 - 03:30 WIB

ICC 2017 : Chelsea Vs Bayern Munchen Bakal Jadi Debut Morata

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alvaro Morata (Chelseafc)

ICC 2017 akan menyajikan duel Chelsea vs Bayern Munchen.

Solopos.com, SINGAPURA — Meski baru dua hari bergabung dengan skuat Chelsea, Alvaro Morata  siap melakoni debut saat melawan Bayern Munich di National Stadium, Singapura, Selasa (25/7) pukul 18.30 WIB.

Advertisement

Morata langsung meninggalkan kamp pramusim Real Madrid di Amerika Serikat setelah resmi menerima pinangan Chelsea senilai 70 juta poundsterling (Rp1,2 trilun) tengah pekan lalu.

Bomber berusia 24 tahun tersebut terbang ke London untuk diperkenalkan sebagai pemain resmi tim berjuluk The Blues tersebut. Ia kemudian bertolak ke Singapura untuk bergabung dengan rekan-rekan barunya pada tur pramusim Asia.

Transfer kilat Morata itu tak menghalangi Manajer Chelsea, Antonio Conte, untuk memberinya kesempatan debut berkostum The Blues saat melawan Bayern pada International Champions Cup (ICC). Allenatore asal Italia itu tentu berharap Morata bisa melakoni debut yahud setelah dirinya memtuskan “memecat” Diego Costa musim depan.

Advertisement

“Rencanaku memberinya ambil bagian dalam permainan sebisa mungkin, namun tidak sebagai starter karena dia baru tiba Sabtu [22/7/017] dan baru mulai berkerja dengan kami,” jelas Conte, seperti dilansir Espnfc.com, Senin (24/7/2017).

“Morata pemain muda yang punya  banyak pengalaman dalam kariernya karena dia bermain dengan dua tim besar, Real Madrid dan Juventus. Dia juga mengoleksi banyak laga di Liga Champions dan menjuarainya musim lalu. Dia bisa memberi dampak besar di Liga Inggris.”

Semua sorot mata di National Stadium Singapura pun akan tertuju pada Morata. Meski demikian, Morata tidak boleh terlena. Kendati diproyeksikan sebagai striker utama musim depan, dia harus bersaing dengan Michy Batshuayi yang memborong brace dan satu assist saat The Blues menundukkan Arsenal 3-0 pada laga ICC di Beijing, Tiongkok, Sabtu lalu.

Advertisement

“Mereka [Morata dan Batshuayi] dua striker muda yang harus berkembang secepat mungkin karena mereka striker utama kami. Ketika anda menjadi striker utama untuk tim sekelas Chelsea, Anda harus bertarung di semua kompetisi dan jika Anda bertanding di berbagai kompetisi maka Anda membutuhkan beberapa striker yang bisa mencetak banyak gol,” urai gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Laga di Singapura ini sekaligus sebagai ajang reuni Morata dengan mantan pelatihnya di Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang menukangi Bayern Munchen. Dia juga akan bertemu dengan mantan gelandang Madrid, James Roriguez, yang baru saja dipinjam Bayern musim panas ini.

“Morata striker muda yang fantastis. Saya pikir Chelsea benar-benar mendapat rekrutan menarik karena dia pemain yang bisa membantu tim menjadi lebih baik. Dia striker yang komplet dan bisa bermain di beberapa posisi,” jelas Ancelotti, seperti dilansir Standard.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif