Jogja
Selasa, 25 Juli 2017 - 19:40 WIB

FESTIVAL KESENIAN YOGYAKARTA 2017 : Penyelenggara Janjikan Kesegaran Baru

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerahan tumpeng Ketua Umum FKY 2017, Roby Setiawan (dua dari kanan) kepada Wakil Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Singgih Raharjo, dalam jumpa pers di Gedung Cleopatra, Planet Pyramid, Selasa (25/7/2017). (Ist)

Festival kali ini bukan semata-mata ruang untuk bertransaksi tetapi juga ruang presentasi

Harianjogja.com, BANTUL—Festival Kesenian Yogyakarta 2017 yang menjadi edisi ke-29 akan mulai digelar pada Kamis (27/7/2017) dan berakhir pada Minggu (13/8/2017) yang dipusatkan di Planet Pyramid, Kecamatan Sewon, Bantul.

Advertisement

Direktur Seni dan Kreatif sekaligus Ketua Umum FKY 2017, Roby Setiawan, mengatakan festival kali ini bukan semata-mata ruang untuk bertransaksi tetapi juga ruang presentasi. Tema Umbar, Mak Byar!! kali ini memiliki korelasi yang kuat dengan FKY sebelumnya dan bakal memberikan kesegaran baru.

“Planet Pyramid jadi salah satu tempat yang tepat untuk meleburkan pasar dan nilai-nilai budaya,” ujarnya dalam jumpa pers di Gedung Cleopatra, Planet Pyramid, Selasa (25/7/2017).

Pembukaan FKY akan berupa pawai di sepanjang Jalan Malioboro yang melibatkan beragam pelaku seni dan budaya, di antaranya Plangkir Paku Alam, Sanggar Nadtya Laksita, jathilan, perwakilan dari kabupaten dan kota di DIY serta komunitas kesenian dari Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Papua.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif